by

Yuk Sensasi Terbang dengan Balon Udara di Gunung Bromo

Probolinggo, yukpigi.com – Gunung Bromo menawarkan keindahan panorama alam yang begitu luar biasa. Dengan bentangan lautan pasir di sekelilingnya menambah sempurna destinasi andalan Provinsi Jawa Timur ini.
Kini wisatawan yang datang ke Bromo dapat menikmati balon udara melalui kegiatan Bromo Terbang 2019. Bagi Anda penasaran naik balon udara di Gunung Bromo, Anda bisa datang secepatnya. Sebab, wahana balon udara belum ada rencana untuk seterusnya menjadi atraksi wisata. Kegiatan tersebut digelar selama 10 hari ke depan mulai tanggal 15-25 Agustus 2019.
Dari balon udara raksasa ini, anda bisa menikmati pemandangan alam Gunung Bromo dari atas langit. Wahana baru tersebut, sengaja didatangkan oleh Pihak TNBTS dan pemerintah setempat, guna meningkatkan kunjungan wisatawan.
Adanya wahana balon udara di lautan pasir, banyak mengundang daya tarik wisatawan yang tengah berlibur di Bromo. Baik wisatawan lokal hingga domestik, penasaran ingin mencoba naik wahana balon udara.
Namun demikian, sebelum naik pengunjung wajib mengisi formulir untuk data sertifikat Bromo terbang 60 kaki di atas tanah atau ‘just have flown’ (baru saja terbang).
Untuk menaikinya, pengunjung hanya merogoh kocek Rp 500 ribu untuk sekali terbang, dengan lama durasi sekitar 15 menit. Dari balon udara, anda bisa melihat kawah Gunung Bromo, Batok, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies.
Sementara Camat Sukapura, Bambang Heriwahyudi mengatakan, adanya balon udara memberikan wahana baru di kawasan strategis di Gunung Bromo, pasalnya wisatawan bisa melihat Gunung Bromo dari ketinggian.
Dijelaskan Bambang, biasanya balon udara baru bisa dinikmati, jika berkunjung ke 7 negara. Seperti Turki, Meksiko, New Zealand, Austria, Tanzania, Switzerland, Perancis dan Kutub Utara.
“Semoga adanya balon udara ini, bisa mendongkrak kunjungan wisatawan. Jika nantinya makin ramai, bukan tak mungkin akan ada event balon udara yang lebih besar dan mengundang dan penggemar dari luar negeri,” katanya.

Comment

News Feed