by

Yuk Kunjungi Destinasi Wisata di Ngawi

Joko Widodo singgah di Benteng Van den Bosch dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur pada Jumat, 1 Februari 2019.

Ngawi, yukpigi.com — Sektor pariwisata terus dikebut Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, untuk menggaet wisatawan. Kini beberapa objek wisata di Bumi Orek-orek pun terus bergeliat
Bahkan sejak adanya jalan tol Destinasi yang ada Kabupaten Ngawi ini, mudah dicapai. Wisatawanpun bisa menjumpai sejumlah tempat wisata, yang tidak jauh dari pintu keluar tol Ngawi di lintasan sepanjang tol Solo-Surabaya.

Nah ini sejumlah destinasi yang ada di Kabupaten Ngawi, yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.
Alun-alun Ngawi
Di Alun-alun Ngawi terdapat arena bermain, olahraga, pusat kuliner, serta sebagai tempat rekreasi.Bagi yang akan melakukan perjalanan jauh, bisa istirahat sejenak di alun-alun terbesar se- Jawa Timur ini.
Benteng Van den Bosch
Lebih dikenal dengan nama Benteng Pendem, terletak di kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Benteng ini berada di lahan seluas 18 hektare. Lokasinya mudah dijangkau karena berada di dalam kota Ngawi.
Letak benteng ini sangat menarik karena berada di sudut pertemuan Bengawan Solo dan Bengawan Madiun.
Bangunan heritage ini diambil dari nama Johannes Graaf Van Den Bosch, yang merupakan awal mula dari pemberian nama dari benteng tersebut. Benteng dibangun pada tahun 1839-1845.

Taman Candi
Taman ini yang berada di pusat kota tepatnya di Beran, Kelurahan Ketangguhan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.
Taman Candi menjadi ikon Ngawi saat ini. Taman ini masih dalam proses pengembangan, namun selalu ramai dikunjungi saat liburan ataupun saat sore hari.
Banyak spot yang Instagramable di sini. Di tempat ini juga ada kali mati yang saat musim penghujan tampilannya seperti danau. Ada perahu yang bisa kita sewa untuk keliling di danau tersebut.Taman Wisata Tawun
Taman wisata ini menawarkan pesona alam dan fasilitas rekreasi serta olahraga yang cukup menyenangkan.
Arena bermain habitat bulus (kura-kura air) yang jarang sekali kita temui ditempat lain, dapat dijumpai di taman wisata ini.
Pohon-pohon rindang serta lambaian pohon bambu yang menjadi ciri khas Ngawi, menambah kesejukan taman wisata ini.
Taman wisata ini berada di Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi. Atau sekitar enam km dari pusat kota Ngawi.
Museum Trinil
Di museum ini berisi sejarah manusia purba beserta kehidupan purba lainnya yang ditemukan oleh arkeologis Belanda bernama Eugene Dubois tahun 1891 sampai dengan 1892.
Terletak di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur.
Dalam komplek museum ini bisa dijumpai peralatan hidup dan fosil-fosil peninggalan masa prasejarah, yang ditemukan sepanjang aliran sungai Bengawan Solo.
Tidak hanya itu di area Museum terdapat area outbound dan rekreasi. (bbw/gn/wan)

.

Comment

News Feed