by

Tips Traveling Tanpa Menguras Tabungan

-berita-1,199 views

Surabaya – Merencanakan traveling tidak perlu menunggu weekend jika Anda ingin agar uang tabungan tetap aman.

Tanpa mengeluarkan banyak uang, Anda bisa melakukan traveling atau liburan tapi tetap berkualitas dan menyenangkan.
Agar traveling tidak mengeluarkan banyak uang, simak tipsnya berikut ini, seperti dilansir dari laman Merdeka:

1. Hindari berlibur di hari besar atau tanggal merah panjang

Umumnya, di waktu ini orang-orang juga akan berlibur sehingga tempat liburan yang Anda kunjungi akan sangat ramai.

Selain itu, harga berbagai macam kebutuhan di tempat liburan tentunya akan meningkat karena banyaknya wisatawan yang juga sedang liburan. Maka dari itu, pilih hari di mana tak banyak orang berlibur sehingga Anda bisa menikmati aktivitas traveling dengan lebih menyenangkan, sekaligus hemat uang.

2. Berburu tiket promo

Demi menghemat biaya akomodasi, penting bagi Anda untuk berburu tiket promo. Tiket promo biasanya berlaku untuk tiket pesawat, kereta api juga kapal laut. Dengan tiket promo, Anda bisa menghemat biaya perjalanan hingga 1 sampai 2 kali lipat.

Selain berburu tiket promo, di lokasi wisata yang Anda tuju, alangkah baiknya jika Anda juga lebih sering jalan kaki untuk menuju satu tempat ke tempat lainnya. Apalagi, jika jarak tersebut sangatlah dekat. Selain hemat, cara ini juga dipastikan bikin Anda makin sehat dan kuat.

3. Pilih penginapan murah

Jika Anda ingin berhemat ada banyak penginapan di lokasi wisata yang memiliki fasilitas memadahi dengan harga yang murah.

Jangan gengsi untuk menginap di tempat yang murah selama tempat itu nyaman, aman dan tentunya membantu Anda lebih menghemat biaya.

Kalau Anda ingin biaya liburan yang termurah, Anda bisa berkunjung ke tempat teman atau saudara sekaligus menginap di sana. Tapi ingat, saat menginap di rumah teman atau saudara Anda juga harus tahu diri dan jangan sampai kehadiran Anda justru menyusahkan apalagi membebani mereka. Akan lebih baik jika saat menginap di rumah teman atau saudara, Anda juga memberi kenyamanan dan manfaat bagi mereka.

4. Dekat

Melakukan traveling atau liburan sebenarnya tak perlu pergi ke tempat wisata yang jauh. Jika di dekat rumah ada tempat wisata menarik dan Anda belum mengunjunginya, tak ada salahnya pergi ke sana. Nikmati perjalanan Anda ini dengan tenang dan bahagia agar memiliki kesan yang mengagumkan meski tak di luar kota, di luar pulau atau bahkan luar negeri.

Jika memang sudah memiliki tabungan cukup, Anda bisa merencanakan traveling ke tempat yang cukup jauh baik itu ke luar kota atau luar negeri.

Comment

News Feed