by

Surga Tersembunyi Pantai Sendiki Malang

Yukpigi.com – Menurut data Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, terdapat 14 pantai yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang dan telah dikelola baik oleh Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Setempat.
Namun, bagi anda yang hobi ke pantai, tapi tidak mau berdesakan bersama pengunjung lain. Bagi anda yang suka pantai tapi bosan dengan lokasi yang itu-itu saja. Bagi anda yang cinta petualangan dan mengharapkan tantangan sebelum mendapatkan keindahan alam yang mempesona.Pantai Sendiki adalah surga keindahan alam yang tersembunyi.
Meski ini bukan satu-satunya pantai yang ada di Kabupaten Malang namun pantai Sendiki termasuk salah satu pantai yang keindahannya masih sangat asri.
Pantai Sendiki ini terletak di Desa Tambakrejo, Malang Selatan, karena ombak pantai yang kuat di Pantai Sendiki kita tidak diperbolehkan berenang. Namun jangan kecewa dulu, masih banyak aktifitas lainnya yang bisa kita lakukan saat sedang di Sendiki.

Jika kamu hanya datang ke Sendiki tanpa menginap ada baiknya datanglah mulai siang atau hampir sore sekitar jam 3 atau 4 sore hingga waktu sunset. Jika cuaca sedang bagusnya kamu bisa menikmati suara ombak dan duduk di tepian bibir pantai atau bermain air.
Tak hanya itu, untuk kamu yang suka berphoto banyak lokasi dan spot photo untuk merekam aktifitasmu. Jika kamu berencana untuk bermalam, kamu bisa membawa tenda atau menyewa pondokan yang tersedia di Pantai Sendiki. Pondokan yang didesain seperti tenda ini juga banyak diminati oleh pengunjung. Ketika saya bermalam di Sendiki beberapa hari lalu cukup banyak pondokan yang berisi dan banyak tenda-tenda pengunjung yang bermalam di pantai Sendiki.

Ada satu kebiasaan yang dilakukan pengunjung jika bermalam di pantai Sendiki. Saat ombak sudah mulai tidak kuat sekitar pukul 1 dini hari banyak pengunjung yang berburu kepiting di pinggir pantai.
Jika kamu suka berburu kepiting atau ingin melakukan hal yang berbeda maka kamu bisa berburu kepiting hingga pukul 3. Itu adalah waktu yang pas untuk berburu kepiting maka di pagi hari kamu bisa menyantap kepiting sebagai menu sarapanmu.
Setelah itu beristirahatlah sejenak sebelum kamu menikmati sunrise yang akan muncul dari arah kiri di balik perbukitan. Di pagi harinya kamu bisa menikmati segarnya udara dan lembutnya pasir pantai Sendiki yang membuatmu akan betah melepas penat di Sendiki.

Lokasi Pantai Sendiki Malang
Akses menuju Pantai Sendiki kita harus melewati perbukitan sebelum tiba di bibir pantai. Jika ingin ke pantai Sendiki ada baiknya kamu pastikan motor atau mobil dalam keadaan aman dan fit ya. Untuk biaya masuk perorangnya sebesar Rp 10.000 dan biaya parkir kendaraan motor Rp 10.000.
Pantai Sendiki terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Tamban (berjarak sekitar 2km).
Jadi, apabila anda datang ke Tambakrejo, anda dapat mengunjungi 2 pantai sekaligus.
Dari pusat Kota Malang, tempat liburan ini berjarak 68 km yang dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan.
Jika dari kota Surabaya jaraknya lebih kurang sekitar 162 Km dengan lama perjalanan lebih kurang 4 jam 25 menit kembali tergantung pada kecepatan kita berkendara.

(tik/wan)

Comment

News Feed