by

Sup Nusantara Ala Santika Jemursari Hangatkan Tubuh Saat Cuaca Tak Bersahabat

Surabaya – Cuaca yang kurang baik di Surabaya saat ini, panas terik lalu hujan serta berangin cukup mempengaruhi kesehatan. Hal ini ini tentu sangat mengganggu aktivitas dan kesehatan.

Mengonsumsi makanan yang tepat dapat menjadi salah satu pilihan supaya tubuh tetap bugar, misalnya makanan hangat ataupun minuman rempah.

“Makanan hangat dan minuman rempah bisa menjadi solusi ketika perut terasa kembung atau flu mulai melanda karena cuaca yang sedang ekstrim,” kata Fadly, Executive Chef Hotel Santika Jemursari.

Melihat situasi cuaca seperti sekarang ini, Chef Fadly menawarkan sajian sup citarasa Nusantara sebagai penawar cuaca yang kurang bersahabat.

Sup Nusantara ini terdiri dari Sup Buntut Sapi, Sup Iga Sapi, Sup Ayam Klaten, dan Sup Ikan Pontianak. Aneka sup ini dibuat dari bahan baku segar serta diolah dengan rempah-rempah spesial.

“Merica, pala, dan cengkeh yang terdapat pada sup Iga dan sup buntut berpadu kaldu daging sapi membuat sup ini tak hanya sedap tapi juga dapat mengurangi efek perut kembung,” ujarnya.

Untuk olahan Sup Ikan Pontianak, kata Chef Fadly, menggunakan kaldu tulang ikan tengiri dan daging ikan tengiri itu sendiri sebagai bahan baku utama. Sup berkuah bening ini disajikan dengan irisan selada segar dan jeruk limau sebagai penguat rasa.

Adapun menu Sup Ayam Klaten dibuat menggunakan ayam kampung yang kaya protein namun rendah lemak. Kaldu dari tulang ayam kampung juga sudah terkenal ampuh mengurangi gejala flu.

“Karena menggunakan kaldu asli, aneka sup Nusantara ini sudah terasa sedap meskipun dimasak tanpa tambahan penyedap rasa,” simpulnya. (rur)

Comment

News Feed