by

Sensasi Hangatnya Wedang Ala Hotel Santika Jemursari

-Hotel-97 views

Surabaya – Cuaca panas seperti sekarang ini membuat banyak orang mengeluhkan tidak enak badan, terutama flu dan batuk. Maka tepat rasanya jika mengkonsumsi kudapan hangat untuk diseduh.

Fadli, Chef Hotel Santika Jemursari Surabaya mengatakan, di tengah kondisi cuaca terik seperti sekarang ini bukan saatnya menikmati minuman dingin, karena justru akan menyebabkan radang tenggorokan. Akhirnya ia membuat inovasi varian minuman berkhasiat khas rempah Nusantara.

“Jika kita minum minuman dingin waktu cuaca panas, pasti bawa efek tidak bagus buat tubuh, khususnya tenggorokan bisa radang,” ujarnya.

Adapun varian minuman berkhasiat bagi tubuh yang dikreasikan Chef Fadli antara lain, Bandrek yang berisi wedang jahe dan gula merah, serai, daun pandan, kayu manis dan sedikit cengkeh dengan isian parutan kelapa muda. Kemudian Bajigur yang terbuat dari campuran santan, kopi, gula merah dengan aroma pandan dan kayu manis. Ada Angsle yang menjadi favorit semua usia, berisi potongan roti dan mutiara dalam kuah santan yang wangi beraroma pandan.

Selanjutnya Sekoteng yang berbahan dasar wedang jahe dengan isian kacang hijau, mutiara, kacang cincang, potongan roti dan susu kental manis. Lalu ada Wedang Jawi yang terdiri dari campuran jahe, potongan lemon, dan gula.

Wedang yang dalam bahasa Jawa berarti minuman hangat, memiliki rasa khas yang hangat dan sedikit pedas. Jahe yang biasanya menjadi bahan utama untuk membuat olahan wedang, kali ini berpadu dengan bahan-bahan lain namun dengan khasiat yang masih sama sebagai penghangat dan penambah stamina tubuh.

“Yang kami tawarkan adalah sensasi hangat dari minuman tersebut bagi tubuh,” tukas Chef Fadli.

Pria kelahiran Surabaya ini menyarankan untuk minum minuman hangat setelah seseorang melakukan perjalanan di tengah terik matahari. Apalagi jika minuman itu mengandung rempah-rempah yang dikenal memberi efek bagus bagi tubuh. (rur)

Comment

News Feed