by

Segarnya Pemandian Bidadari yang Masih Alami

Yukpigi.com – Bandung tidak hanya dikenal sebagai surganya kuliner, tetapi juga berbagai pesona keindahan alamnya.
Salah satunya adalah mengunjungi Sanghyang Heuleut. Karena lokasinya yang terpencil dan juga unik, masyarakat setempat menyebut danau ini sebagai tempat pemandian para bidadari.
Tanpa pernah mengalami renovasi, akhirnya tempat ini dijadikan sebuah tempat wisata yang sangat terjaga kebersihannya.Di Sanghyang Heuleut kamu akan dimanjakan dengan air danau yang masih sangat jernih.
Danau berwarna biru itu sangat menarik, apalagi dikelilingi oleh bebatuan yang sangat besar dan tinggi sehingga semakin membuat kesan eksotis secara alami.Jika kamu penasaran, bisa langsung datang ke Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.
Lokasi ini dapat di tempuh dengan kendaraan selama satu setengah jam dari Kota Bandung. Sanghyang Heuleut buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 dengan membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang.
Namun, perlu diperhatikan hingga saat ini masih belum ada fasilitas dari pemerintah yang dikelola di daerah ini.
Sehingga beberapa fasilitas yang ada seperti tempat parkir kendaraan, jalan setapak, hingga jembatan kayu tersebut adalah akses yang dibuat oleh masyarakat setempat.(gp/wan)

Comment

News Feed