by

Puncak MRSF di Monas, Libatkan Sejumlah Selebriti

-berita-229 views

 

Jakarta,yukpigi.com – Puncak kegiatan Milenial Road Sefety Festival (MRSF) akan dilaksanakan pada Minggu (23/6). Acara yang akan dimulai pukul 06.00 WIB di Tugu Silang Monas, Jakarta Pusat itu akan dihibur selebriti dan artis ibu kota.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menjelaskan, tujuan kegiatan MRSF yang rencana dihadiri 256.070 peserta ini untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas di mana dapat diakses melalui jalur komunikasi terhadap generasi millenial.

“Alasannya, tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia terbilang tinggi. Sementara, korban kecelakaan lalu lintas paling banyak yaitu generasi milenial di Tanah Air,” tutur Kombes Yusuf, Rabu (19/6/2019).

Lanjut Kombes Yusuf, karena itulah, pihak kepolisian menggelar kegiatan ini sebagai ajang sosilisasi kepada generasi millenial dalam mendukung mengurangi angka kecelakan lalu lintas di Indonesia.

Selain itu, nantinya dalam kegiatan MRSF 2019 ini juga digabungkan dengan Deklarasi Millenial Jalan Keselamatan untuk mengkampanyekan tertib lintas lintas Indonesia gemilang.

Di samping itu, juga dihadirkan 3 Video berupa “Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan”. Deklarasi diawali dengan Bendera Merah Putih serta parade busana daerah dari 34 provinsi diiringi oleh Dol Bengkulu, lagu medley Gebyar – Gebyar (Gombloh) dan Indonesia Jaya (Giring Ganesha) oleh Kikan dan diakhiri oleh conveti serbuk berwarna yang menandai berakhirnya acara.

Informasi selebriti yang akan tampil dalam acara tersebut di antaranya, DJ Yasmin (atau DJ Una); HIVI, RAN; Nela Kharisma (atau Zaskia Gotik); dan Sheila On Seven (atau Wali).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengajak masyarakat untuk hadir dalam kegiatan tersebut. “Ayo datang dan saksikan acara Millenial Road Safety Festival pada hari Minggu, 23 Juni 2019 di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat,” ujarnya.

Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa jalur lalu lintas
Sementara Kepala Sub Bagian Administrasi Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Jamal Alam, di Jakarta, Sabtu, 22/6 menyatakan beberapa jalur di sekitar Monas akan dialihkan untuk kelancaran pengguna kendaraan.

Kendaraan dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke perempatan Harmoni, kemudian arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan arah Jalan Perwira.

Arus kendaraan dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur. Pengendara dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Kebon Sirih diarahkan ke Kebon Sirih menuju Tugu Tani.

Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kiri ke Jalan Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

Pengendara dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Fachrudin, dan arus lalu lintas dari Jalan Jatibaru yang akan menuju Jalan Abdul Muis diarahkan ke Jalan Abdul Muis atau belok kanan ke Jalan Fachrudin.

Arus kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin, dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan ke kanan menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Kendaraan dari Jalan Sabang yang menuju ke Merdeka Timur dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan ke kiri Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan pengendara dari Jalan Abdul Muis yang akan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Terakhir, kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya ke kiri Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Gajah Mada. Baca juga: “Millenial Road Safety Festival” 2019 hadirkan Rossa

Ditlantas Polda Metro Jaya akan mendeklarasikan aksi tertib berlalu lintas bagi kaum milenial dengan menghadirkan sejumlah grup band seperti Sheila on 7, Wali, RAN, dan Zaskia Gotik, di Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu, mulai pukul 06.00-11.00 WIB.Baca juga: Biddokkes sukses dukung Millenial Road Safety Festival (ant/wan/p.kot)

enial Road Safety Festival (ant/wan)

Comment

News Feed