by

Pasca aksi Terorisme di Surabaya, Destinasi Lombok masih Laris Pengunjung

-berita-1,029 views
Gili Trawangan Lombok

Surabaya, yukpigi- Apa yang terjadi belakangan ini memang cukup merisaukan segala kalangan, tak terkecuali sektor pariwisata. Ketua DPD ASPPI Ahmad Ziadi Pimpin DPD ASPPI NTB mengatakan, industri pariwisata sangat sensitif terhadap masalah keamanan. Apalagi Surabaya dekat dengan destinasi-destinasi andalan pariwisata nasional seperti Lombok.
Pria yang akrab disapa Adi itu mengaku atas peristwa di Surabaya lalu cukup memiliki dampak yang dapat mempengaruhi volume wisatawan yang datang ke daerah Lombok.
Namun, seberapa signifikan isu terorisme di Surabaya ini mempengaruhi pariwisata Lombok? Adi mengatakan memang tidak bisa memprediksi seberapa besar. “Kebetulan ini merupakan periode sepia tau lebih kita kenal dengan istilah low-season. ” tuturnya pada yukpigi selasa 22/05
Lanjut Adi, kodisi saat ini cukup sulit untuk menyimpulkan bahwa sepinya tamu pada bulan ini dikarenakan aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, khususnya Surabaya.
“Saya tidak menampik, dari keterangan-keterangan beberapa pelaku pariwisata (travel agent), memang ada yang mengalamai pembatalan kedatangan tamu yang spesifik memang dikarenakan hal ini (terorisme surabaya). Namun hal ini tidak dapat dijadikan sampel untuk menyimpulkan bahwa wisatawan “takut” untuk datang ke Lombok, karena toh masih banyak juga wisatawan yang tetap mendatangi Lombok sebagai destinasi wisata favoritnya, baik domestic maupun overseas, sekalipun negara mereka mengeluarkan travel advice ke Indonesia.” pungkasnya. (kurniawan)

Comment

News Feed