by

Papia, Bapia Berbahan Tepung Kentang Ala Surabaya Patata

Surabaya – Surabaya Patata, gerai oleh-oleh kekinian Surabaya menghadirkan varian baru, Papia. Ada lima varian yang ditawarkan yaitu redvelvet, cheese, taro (talas), double chocolate, dan pandan chocolate.

Mengenai nama yang mirip bapia, cemilan khas Yogyakarta, Rono Toga Iqbal, Marketing Manager Surabaya Patata menyatakan bahwa varian baru oleh-oleh ini memang terinspirasi dari bapia Yogyakarta.

“Untuk menu yang kami miliki sudah dimodifikasi, yaitu menggunakan bahan dari tepung kentang,” katanya.

Hadirnya varian baru ini, menurut Iqbal, makin menegaskan bahwa Surabaya Patata fokus pada produk oleh-oleh yang dibuat dari bahan kentang. Bedanya, Papia ini disajikan dalam bentuk kemasan plastik.

“Ini sebagai respons atas masukan yang diberikan oleh pelanggan yang mengaku repot ketika membawa oleh-oleh Patata, karena saat dibawa dalam mobil jadi berantakan,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Iqbal, untuk varian baru ini sudah dikemas dalam plastik sebelum masuk boks. “Kalau sekarang mau taruh di bagasi nggak masalah. Nggak bakal berantakan lagi,” imbuhnya.

Harga untuk satu boks yang berisi 10 Papia ini dipatok Rp 40.000. “Tiap boks berisi tiga varian berbeda,” tandasnya.

Produk Papia ini sudah bisa diperoleh di lima outlet Surabaya Patata mulai 16 Maret 2019, yaitu di Jl Dharmahusada, Jl Raya Jemursari, Jl Ir Dr H Soekarno (MERR), serta Rest Area Km 25 Gempol-Surabaya, dan Rest Area Km 26 Surabaya-Gempol.

Comment

News Feed