by

Mengujungi Pantai Mattirotasi, Tempat Wisata Tanah Kelahiran Habibie

Parepare,yukpigi.com – Belum hilang rasa duka akan kehilangan Presiden ketiga RI BJ Habibie, rasanya masih ingin membuat rasa penasaran tentang apapun pada Habibie. Kali ini, akan membahas kelahiran BJ Habibie di wilayah Parepare.
Ia dilahirkan di salah satu kota di Provinsi Sulawesi Selatan pada 1936 silam. Sama dengan tempat lain di Indonesia, Parepare menyuguhkan kekhasannya, salah satunya adalah Pantai Mattirotasi.
Pantai Mattirotasi berlokasi di Jalan Bau Massepe, Parepare, Sulawesi Selatan. Pantai ini berada dekat dengan pusat kota, destinasi wisata yang juga disebut bibir pantai Parepere ini dilengkapi dengan beragam fasilitas.
Ada lintasan jogging bagi yang ingin olahraga. Sementara yang hanya datang untuk bersantai, ada beberapa gazebo yang bisa dimanfaatkan.
Beberapa bangku juga sengaja dipasang menghadap ke arah lautan, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati mentari tenggelam. Biasanya pada menjelang senja tempat ini mulai ramai dikunjungi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika berkunjung ke sini jauh sebelum matahari tenggelam.
Sambil menunggu matahari terbenam, pengunjung juga bisa menikmati hidangan yang dijual di pinggir pantai. Salah satunya di Kedai Kopi Kita yang menjual berbagai makanan khasnya, yakni Barobbo dan Kapurung dengan harga mulai dari Rp 15 ribu.
Adapun harga tiket untuk masuk ke lokasi wisata ini adalah Rp 10 ribu. Jangan lupa untuk siapkan kamera ponsel mu serta topi pantai dan mencari lokasi terbaik untuk berswafoto.(wan/gnp)

Comment

News Feed