by

Memanjakan Mata di Bukit Dlopo Pacitan

Pacitan – Bukit Dlopo. Salah satu destinasi wisata di Pacitan ini selalu ramai saat libur panjang. Tempat wisata alam yang berada di Kecamatan Tulakan ini akan memanjakan mata pengunjung dengan melihat pemandangan alam dari ketinggian.

Bukit Dlopo merupakan tempat wisata yang baru dibuka beberapa bulan lalu. Untuk berselfie di bukit tersebut, pengunjung cukup membayar Rp 2 ribu. Dan saat ini, destinasi ini menjadi idaman para milenial.

Udara yang sejuk dan pesona pemandangan alam menjadi daya pikat bagi pengunjung. Pemandangan itu bisa dinikmati dari ketinggian 1.000 meter di atas permuakaan air laut.

“Biasanya orang-orang selfie di atas bukit ini. Karena dari atas bukit, wilayah Pacitan terlihat jelas,” kata Kepala Desa Tulakan, Yudi Sutarto.

Pihak desa juga mengonsep wisata Bukit Dlopo sebagai ramah lingkungan. Sehingga semua properti yang dipasang di sana berbahan ramah lingkungan. Sejumlah anggota karang taruna desa sengaja membuat tulisan-tulisan menarik di atas bukit sebagai media selfi. Salah satunya yaitu ‘Kapan Punya Pacar’.

“Jadi selain selfi di atas bukit berlatar Kota Pacitan, wisatawan juga bisa selfie dengan latar belakang properti yang disiapkan. Tulisan-tulisan menarik gitu mbak,” ungkapnya.

Sementara untuk mempromosikan wisata Bukit Dlopo, Yudi memilih media sosial. Sebab saat ini, banyak destinasi tempat wisata yang ditelusuri calon pengunjung melaui media sosial.

“Promosinya juga dari mulut ke mulut,” tambahnya.

Pengelola Bukit Dlopo berencana akan menambah beberapa wahana petualangan untuk memanjakan wisatawan yang datang.

Salah satu pengunjung, Wahyu Hasyim mengaku bahwa wisata Bukit Dlopo bisa menjadi pilihan wisata selain pantai-pantai yang ada di Pacitan. Sebab di bukit ini, pemandangan yang indah sangat terasa.

“Banyak spot selfi, banyak tulisan motivasi. Kalau buat anak muda atau milenial seperti saya sih sudah sangat bagus,” jelasnya.(jtm)

Comment

News Feed