by

Malang Flower Carnival, Wisatawan diprediksi melebihi target

Malang,yukpigi.com – Dapat dipastikan, pelaksanaan even pariwisata paling ditunggu dari Kota Malang “Malang Flower Carnival 2019 (MFC)” pada 15 september 2019 mendatang menyedot perhatian masyarakat setempat maupun para wisatawan. Tentunya para warga setempat dan para wisatawan tak ingin melewatkan begitu saja parade kostum carnival bertemakan bunga terbesar di Indonesia ini.
Even ini juga bakal semakin riuh dengan puluhan ribu penonton yang diperkirakan secara khusus datang ke Kota Malang untuk menyaksikan acara tersebut. Ditambah, tema kegiatan yaitu “Padma Nusa” yang bakal meng-eksplor keindahan bunga teratai Indonesia juga bakal menawarkan kreasi busana Karnival yang menarik.
Bahkan ditargetkan, sebanyak 22 ribu lebih penonton baik lokal maupun mancanegara tumpah ruah menyaksikan even yang digelar di sepanjang jalan paling ikonik di Kota Malang yaitu Jalan besar ijen.
Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani eerapa wkatu lalu mengaku optimis dan tidak meragukan lagi pesona dan keistimewaan setiap gelaran MFC ini. Salah satunya ialah kemampuannya menggaet para wisatawan nusantara tetapi wisatawan mancanegara.
Pada tahun 2018 lalu, kegiatan MFC yang telah digelar dari tahun 2010 ini diikuti oleh 296 peserta. MFC 2018 uga berhasil mendatangkan lebih dari 20 ribu pengunjung. Sehingga even ini dinilai membawa dampak langsung pada sektor perekonomi setempat.
“Hal ini pun jadi sinyal positif, yaitu adanya pergerakan arus masuk wisatawan dari luar Malang secara masal. Tak cuma itu tingkat okupansi hotel yang minimal 60 persen pada hari hari biasa akan bisa dipacu hingga 98 persen,” sebutnya.
Hal ini terbukti dengan mulai padatnya berbagai hotel di sekitar pusat Kota Malang. Jika kita lihat di berbagai situs booking hotel secara online, beberapa hotel dari tingkat hostel hingga berbintang telah terisi penuh oleh calon wisatawan yang akan menghabiskan akhir pekan minggu ini di Kota Bunga tersebut.
Even ini sendiri bakal dilangsungkan di sepanjang jalan paling ikonik di Kota Malang yaitu Jalan besar ijen. Kegiatan ini sendiri dijadwalkan bakal digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. (wan/gn)

Comment

News Feed