by

Kunjungi Tempat Ini Jika Mudik Ke Blitar

-destinasi-1,267 views
Pantai Peh Pulo di Desa Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur

Blitar, yukpigi.com  –Jawa Timur merupakan propinsi dengan wilayah paling luas di Pulau Jawa. Kondisi geografisnya sangat beragam. Gunung, laut, bahkan hutan rimba dapat kita temui di Jawa Timur. Propinsi ini juga memiliki peranan yang cukup penting dalam catatan sejarah di Indonesia.

Dengan fakta itu, maka pilihan wisata yang ada di Jawa Timur pun juga sangat beragam. Kita bisa memilih tempat wisata sesuai kebutuhan dan kata hati. Nah untuk megisi liburan panjang  lebaran ini tak ada salhnya jika mampir ke kota yag terkenal dengan Bung karno nya.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat ke Blitar, Jawa Timur. Dengan waktu libur yang cukup panjang, kita  bisa menjelajahi aneka tempat wisata di sana.

Mulai dari wisata alam sampai tempat-tempat instagenic bisa menjadi pilhan. Berikut beberapa tempatnya yang cukup hits

Makam Bung Karno

Bagi  yang gemar berwisata sejarah, harus ke tempat yang satu ini. Inilah makam presiden pertama RI, Ir Soekarno.Letaknya berada di Desa Bendogerit, Blitar. Traveler juga bisa melihat bangunan khas Jawa yakni Joglo yang menutupi makam tersebut. Selain itu, ada juga museum yang menjelaskan beberapa sejarah Indonesia dan pengorbanan Ir Soekarno.

Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Kurang lebih 30 km ke arah selatan dari Kota Blitar.Pantai ini punya hamparan pasir putih dan biru laut yang senada dengan warna langit di atasnya. Ombaknya cukup kencang, tetapi traveler bisa menikmatinya. Tapi tetap harus hati-hati ya!

Pantai Peh Pulo

Selain pantai Tambakrejo, traveler bisa mengunjungi Pantai Peh Pulo. Letaknya berada di Desa Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur. Kalau dari pusat kota, sekitar 40 kilometer jauhnya.

Pantai ini juga menawarkan desiran ombak yang cukup kencang. Namun, traveler masih bisa bersantai di pinggirnya. Cocok untuk piknik bersama keluarga.

Keboen Kopi Karanganyar

Di Dusun Karanganyar, Desa Modangan Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar ada kebun kopi dan kafe yang bisa dikunjungi. Bangunan ini sudah ada di zaman Belanda. Baristanya pun bule!

Di atas lahan seluas 250 hektare, traveler bisa melihat aneka kebun kopi yang luas. Arsitektur zaman Belanda pun masih ada sampai sekarang. Traveler juga dapat menikmati kopi Blitar yang legendaris, dengan harga mulai Rp 15 ribu per cangkir.

Wisata Gunung Butak Blitar

Gunung butak ini adalah Gunung Stratavolcano di daratan  Jawa Timur. Letek gunung ini tidak jauh dari gunung kawi.Gunung ini adalah destinasi wisata yang tepat bagi anda yang suka mendaki gunung-gunung alam di Indonesia.

Gunung butak ini menjadi pembatas antara Blitar dan Malang karena lokasinya berada di perbatasan kedua kota tersebut. Jalur favorit pendakian gunung ini di Sirah Kencong Blitar.

Jalur ini berada di perkebunan teh Desa Ngadirejo,Kec Wlingi,Blitar. Jadi ketika anda akan mendaki gunung ini anda akan di suguhkan pemandangan indah dari kebun teh ini.gan harga mulai Rp 15 ribu per cangkir.

Pantai Pasetran Gondo Mayit

Lokasi pantai ini berdekatan dengan pantai Tambakrejo. Berada di sebelah timur pantai Tambakrejo Blitar. Meskipun nama pantai ini yang menyeramkan tetapi pantai ini adalah pantai yang indah. Sayang jika anda melupakan wisata pantai ini.Pemandangan alam akan tersaji indah di pantai ini dengan adanya bukit dan tebing bebatuan yang eksotis.(tik/wan)

 

Comment

News Feed