by

Kampung Gajah Wonderland yang Dulu Mahal kini Menyeramkan


yukpigi.com – Tempat sebagus apapun bisa berubah menjadi tempat yang angker, jika tidak diurus dalam waktu yang cukup lama. Seperti yang tejadi pada Kampung Gajah Wonderland sebuah detsinasi wisata yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Cihideung, Bandung Barat.
Walau telah resmi tutup pada Desember 2017 lalu, nama Kampung Gajah di Bandung masih mencuri perhatian warganet. Kondisinya kini cukup memprihatinkan.
Dibuka resmi pada 23 Desember 2010 silam, nasib taman rekreasi Kampung Gajah Wonderland di Bandung Barat tak berumur panjang. Dikumpulkan diketahui taman rekreasi itu hanya berumur 7 tahun kurang seminggu sebelum dinyatakan pailit pada 13 Desember 2017 lalu.
Saat masih beroperasi, Kampung Gajah Wonderland merupakan destinasi favorit bagi banyak orang. Namun, taman rekreasi ini bangkrut pada 2017 dan ditinggalkan begitu saja.
Belakangan ini, Kampung Gajah Wonderland menjadi viral di media sosial dikenal sebagai taman rekreasi yang angker.Tempat ini kini terlihat seperti rumah hantu uang sudah tidak terurus lagi.
Bahkan Sejumlah wahana permainan yang terdapat di dalam Kampung Gajah Wonderland dalam kondisi yang rusak dan tidak terurus. Bahkan, patung Sinterklas yang terdapat di salah satu sudut Kampung Gajah sekarang malah tampak seram.
Kondisi Kampung Gajah Wonderland yang terlihat seperti tempat angker diunggah oleh seorang netizen bernama Satrya Lasmana, melalui akun Instagram-nya pada 26 April 2019 lalu. Satrya sendiri merupakan seorang video creator yang tinggal di Bandung, Jawa Barat.
Dilansir dari detik kalau biaya untuk berwisata di Kampung Gajah saat masih beroperasi terbilang tidak murah. Menurut situs ketiga, untuk masuk Kampung Gajah traveler harus membayar biaya tiket seharga Rp 15 ribu untuk weekday dan Rp 20 ribu saat weekend. Belum termasuk biaya parkir motor seharga Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu untuk mobil.
Setelah membayar tiket masuk, traveler pun masih harus mengeluarkan uang untuk menjajal tiap wahananya. Biayanya kurang lebih seperti ini, Bumberboat (Rp 40 ribu), Child Playground (Rp 20 ribu),Mini Buggy (Rp 30 ribu), Mini ATV (Rp 20 ribu), Buggy Family (Rp 80 ribu), Delman Royal (Rp 60 ribu), Horse Riding (Rp 20 ribu), Skyrider (Rp 40 ribu), Formula Kart (Rp 50 ribu), Body Cycle (Rp 15 ribu), Tubby (Rp 20 ribu), 4D Rider (Rp 50 ribu) dan Segaway (Rp 100 ribu).
Kondisi Kampung Gajah Wonderland yang terlihat seperti tempat angker diunggah oleh seorang netizen bernama Satrya Lasmana, melalui akun Instagram-nya pada 26 April 2019 lalu.
Satrya sendiri merupakan seorang video creator yang tinggal di Bandung, Jawa Barat.Dalam salah satu unggahannya akun Instagram @satryalasmana, Satrya menceritakan kisahnya saat berkunjung ke Kampung Gajah. Satrya mengunggah video berdurasi satu menit, yang menunjukkan kondisi tempat rekreasi tersebut yang kini memprihatinkan.
Lewat videonya yang berjudul ‘The Abandoned Theme Park’, Satrya menggambarkan sisi lain dari Kampung Gajah yang kini telah ditinggalkan. Taman bermain tersebut terlihat kotor yang tidak terurus, sehingga menjadi seram seperti rumah hantu.
Menanggapi unggahan Satrya, sejumlah netizen yang mengetahui keberadaan Kampung Gajah Wonderland pun memberikan komentarnya. Mereka tidak menyangka, taman rekreasi tersebut telah berubah menjadi tempat yang menyeramkan.
Namun, kini Kampung Gajah tak ubahnya dengan rumah hantu yang menyimpan potret muram kejayaannya. Dari taman rekreasi yang ceria, jadi destinasi bagi para pemburu wisata urban hingga cerita mistis yang menyeramkan. (gp/tik/wan)

Comment

News Feed