by

Kampung Bunga Grangsil, Destinasi Wisata Baru di Malang

Malang – Bagi wisatawan yang menyukai bunga maupun tanaman bisa mencoba mengunjungi destinasi wisata baru Kampung Bunga Grangsil yang ada di Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Untuk menuju tempat wisata tersebut, wisatawan disarankan menggunakan roda dua atau roda empat. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari ibukota Kabupaten Malang, Kepanjen.

Selama perjalanan menuju desa tersebut, pengunjung disuguhkan pemandangan hamparan sawah hijau yang sangat indah. Mendekati obyek wisata itu, pengunjung harus berhati-hati sebab akses jalan belum bagus dan menanjak.

Namun, kondisi lelah perjalanan jauh menuju tempat tersebut terbayar tuntas, ketika disuguhkan banyaknya bunga berwarna-warni.

Camat Dampit, Eko Wahyu Widodo mengatakan, obyek wisata Kampung Bunga Grangsil Kedepannya bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di kabupaten Malang.

“Untuk wisata Kampung Bunga di Kabupaten Malang, mungkin baru ada di tempat kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan, mayoritas warganya merupakan petani bunga.

“Sehingga, di masing-masing depan rumah warga memang banyak ditanami bunga untuk dijual kembali,” ungkap mantan Camat Lawang ini.

Dia menyebut di Kampung Bunga Grangsil ini banyak spot swa foto yang memanjakan wisatawan.

“Selain itu, wisatawan bisa belajar menanam bunga di tempat ini,” imbuhnya.

Eko berharap, dengan diresmikannya obyek wisata Kampung Bunga Grangsil ini ke depan dapat menjadi obyek wisata unggulan di Kabupaten Malang.(viv)

Comment

News Feed