by

Jangan Lupa Warga Surabaya, Besok Ada Festival Rujak Uleg

-berita-242 views

Surabaya – Festival Rujak Uleg yang bakal digelar Pemkot Surabaya, Minggu (17/3/19) besok dipastikan bakal berlangsung seru dan heboh. Setidaknya dari jumlah peserta yang memastikan diri ikut tercatat sebanyak 1.668 tim.

Capaian jumlah peserta ini melebihi dari target peserta yang dipatok pada 1.600 tim. Para peserta akan bersama-sama menguleg bahan yang sudah disiapkan di sepanjang Kya-Kya di Jl Kembang Jepun Surabaya.

“Kami sengaja melebihkan untuk antisipasi kemungkinan pada saat acara ada yang berhalangan hadir,” tegas Siti Nursyamsiah, Kasi Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surabaya.

Nursyamsiah berharap jumlah peserta Festival Rujak Uleg ini bisa memecahkan Rekor MURI.

“Sebelumnya kami juga pernah memecahkan Rekor MURI dengan jumlah peserta 1.500 peserta. Kali ini tambah banyak jadi 1.600 peserta,” ungkapnya.

Menurut Nursyamsiah, peserta sudah harus mempersiapkan diri pukul 07.00, dan lomba nguleg rujak ini dimulai sekitar pukul 08.00. Yang menarik, sambil menguleg rujak peserta harus memeragakan gerakan sehingga bikin suasana makin meriah.

Tak hanya itu. Peserta juga diminta mengenakan kostum yang unik-unik dan setiap kelompok akan menyuguhkan yel-yel yang cukup atraktif.

Setiap kelompok yang terdiri dari enam orang ini harus membuat 5-6 porsi rujak uleg. Satu porsi nantinya diserahkan kepada juri untuk dinilai, dan sisanya dibagikan buat para penonton.

“Setiap kelompok harus menyiapkan kostum unik dan yel-yel. Atraksi ini akan di nilai secara terpisah,” ujar Nursyamsiah.(inisurabaya)

Comment

News Feed