by

ITDC luncurkan “Calendar of Event The Nusa Dua 2019”

Badung, yukpigi.com – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali, meluncurkan “Calendar of Event The Nusa Dua 2019”.

“Kalender kegiatan ini berisikan sejumlah kegiatan pariwisata bertaraf internasional yang diselenggarakan di Pulau Peninsula, The Nusa Dua,” ujar Managing Director Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, di Badung, Jumat 29/3

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan pariwisata yang mengusung tema “Contents Art Culture & Festival” tersebut diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan promosi kawasan pulau yang berhadapan langsung dengan perairan Samudera Hindia itu sebagai salah satu destinasi wisata di Bali.

“Kami juga berupaya memperkenalkan Pulau Peninsula sebagai sebuah destinasi wisata di Bali yang dilakukan dengan menyelenggarakan sejumlah kegiatan pariwisata,” katanya.

Ngurah Ardita menambahkan, kegiatan yang diluncurkan itu juga diharapkan dapat menambah atraksi di dalam kawasan The Nusa Dua, khususnya wisata budaya, untuk meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Bali.

Sejumlah kegiatan yang akan diselenggarakan selama tahun 2019 yaitu “Sundown Dancing Lesson” yaitu kegiatan belajar menari yang dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 17.00 Wita di Pulau Peninsula.

Kegaiatan seni budaya lainnya yang disajikan untuk wisatawan adalah “Bebalihan” yang diselenggarakan setiap hari Selasa dan Kamis di Pura Puja Mandala, The Nusa Dua, dengan menampilkan tarian tradisional Bali.

“Dua kegiatan seni budaya tersebut melibatkan para seniman dan sanggar seni yang berasal dari sejumlah desa penyangga kami,” ujarnya.

ITDC juga akan kembali menyelenggarakan “Nusa Dua Light Festival” yang menyajikan atraksi lampu dan lampion berbagai bentuk pada tanggal 30 Mei-14 Juli mendatang di Pulau Peninsula.

Selain seni tradisional, juga akan diselenggarakan kegiatan festival musim bertajuk “Bali Blues Festival 2019” pada tanggal 13-14 Juni yang rencananya akan menampilkan sejumlah musisi blues dari dalam dan luar negeri.

Pada 13 Oktober mendatang, ITDC akan kembali mengadakan “International Night Run” yang menawarkan sensasi berlari sembari menyaksikan pemandangan matahari terbit.

“Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung pengembangan Kabupaten Badung sebagai ‘sport tourism destinantion’ atau tujuan pariwisata berbasis olahraga,” ujarnya.

Yang terakhir, ITDC juga akan kembali menyelenggarakan “Pesona Nusa Dua Fiesta” yang juga telah masuk kedalam Calender of event Kementerian Pariwisata pada tanggal 25-27 Oktober mendatang.

“Kami akan terus mempublikasikan kegiatan-kegiatan di The Nusa Dua yang terangkum dalam “Calendar of Event” ini, sehingga dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Kawasan The Nusa Dua dan mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan ke Indonesia selama tahun 2019,” kata Ngurah Ardita. (ant/wan)

Comment

News Feed