by

Inilah 7 Destinasi Liburan Akhir Tahun Terbaik

Jakarta – Pada bulan Desember, suhu rata-rata di Eropa berkisar 6 derajat Celcius. Tentu cuaca cukup basah dan berangin. Sementara di negeri tropis, suhu tak terlalu panas, karena musim penghujan telah datang. Namun, matahari selalu bisa dinikmati di sela-sela mendung. Baik pagi, siang, atau malam.

Lalu ke mana liburan yang terbaik bagi orang di Benua Eropa dan Asia? Berikut 7 destinasi liburan akhir tahun terbaik dari Travel Republic, situs wisata yang berbasis di Inggris.

1. Costa Teguise, Lanzarote

Lanzarote merupakan sebuah pulau di Spanyol. Pulau ini terletak di bagian Samudera Atlantik. Tepatnya di Kepulauan Canary, Spanyol. Sebagai salah satu pulau di Kepulauan Canary, Lanzarote memiliki suhu rata-rata 21 derajat Celcius, cukup hangat untuk orang Eropa dan nyaman untuk orang-orang dari negeri tropis.

Iklim yang bersahabat ini ditunjang dengan keindahan pantai, gunung berapi, dan menyeruput koktail di salah satu bar di pulau yang ceria. Pantai Papagayo layak dikunjungi, saat Anda berada di Lanzarote. Pantai pasir putihnya yang lembut dan tebing-tebing yang menjulang tinggi, menuntut fisik yang prima. Namun bila Anda tak menyukai trekking, di Lanzarote, penyewaan mobil ada di mana-mana.

2. Tenerife

Tenerife, sebuah pulau milik Spanyol, adalah pulau terbesar dari tujuh Kepulauan Canaria di Samudera Atlantik, lepas pantai Afrika. Populasi pulau ini adalah 839.000 menjadikan pulau dengan penduduk terbanyak di Kepulauan Canaria dan Spanyol.

Sama halnya di Lanzarote, Tenerife memiliki iklim yang hangat namun sejuk. Suhu masih berkisar sekitar 20 ° C. Bertandanglah ke Playa de las Teresitas, dan pastikan untuk mencoba pantai pasir hitam di Playa Jardin dengan Gunung Teide yang menjulang tinggi sebagai latar belakangnya.

3. Cancun

Ingin sinar matahari pada musim dingin? Datanglah ke Cancun. Kota di Meksiko ini terletak di bagian selatan Meksiko di negara bagian Quintana Roo. Kota ini letaknya di pesisir pantai Laut Karibia. Kota ini memiliki iklim yang hangat. Pada bulan Desember, suhu rata-rata Cancun mencapai 27 derajat Celcius. Selain memiliki pantai yang indah, Cancun memiliki situs reruntuhan Suku Maya. Selain itu, kota ini memiliki destinasi selam, berwujud museum bawah air.

4. Budapest

Budapest, ibu kota Hongaria, merupakan salah satu kota tercantik di Eropa. Beberapa destinasinya merupakan situs warisan dunia UNESCO. Kota metropolis ini tetap mempertahankan sejarah dan warisan budayanya lewat berbagai bangunan kuno, museum, hingga memorial, yang membuat Budapest salah satu destinasi wisata utama di Eropa.

Tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengunjungi Hongaria selain Desember. Datanglah ke Vorosmarty Square untuk menjelajahi Pasar Natal tertua di Budapest. Pasar-pasar dengan berbagai dagangan yang dipasarkan dalam koridor-koridor yang semarak. Opera House di dekatnya adalah tempat yang sempurna untuk melihat pertunjukan balet Nutcracker selama Natal.

5. Paris

Paris masih menjadi kota romantis. Pada bulan Desember, kota ini berkilau dengan ribuan lampu dekoratif, dengan pohon-pohon yang didekorasi. Beberapa rumah Prancis pada saat Natal, harum semerbak bau roti panggang beraroma kayu manis dan rempah-rempah. Pada saat Natal, alunan nada syahdu akan mucul dari Katedral Notre Dame. Selain itu, wisatawan bisa bermain ice skating di Champs-Elysées.

Sebagai salah satu ibu kota mode dunia, Milan adalah kota cantik yang pantas dikunjungi sepanjang tahun. Wisatawan bisa langsung berkunjung ke Katedral Duomo menjelang Natal (gedung Gothic Italia sangat indah). Jangan lupa, Natal adalah puncak kenikmatan kuliner tradisional Italia.

6. Dubai

Dubai menabalkan dirinya sebagai destinasi liburan Natal. Pada Desember, umat Kristiani merayakan Natal dengan meriah, Pepohonan diberi hiasan lampu, sementara pohon natal raksasa berada di pusat-pusat perbelanjaan. Desember juga kesempatan untuk menyaksikan Festival Film Internasional Dubai dan pesta kembang api yang meriah.

7. Roma

Saat Desember cahaya matahari di Roma berada pada titik terlembut. Cahayanya membuat Colosseum dan arsitektur lainnya tampak lebih alami. Restoran dipenuhi dengan penduduk setempat yang menyajikan hidangan pasta yang hangat dan sup Italia. Jelajahilah destinasi bersejarah, seperti Musei Capitolini atau melihat Catacombs di bawah tanah, Kapel Sistine dan sekadar duduk di teras Gereja St. Louis.(tc)

Comment

News Feed