by

Ini Rekomendasi Jokowi untuk Liburan Akhir Tahun

yukpigi.com – Pariwisata menjadi salah satu sektor utama yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia ke depan. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo juga kerap mempromosikan pariwisata Indonesia dalam akun Instagram-nya @jokowi.
Dalam unggahan terbarunya, Jokowi merekomendasikan sejumlah destinasi di Indonesia untuk tujuan liburan akhir tahun. Beberapa destinasi yang dipromosikan Jokowi adalah destinasi 10 Bali baru, yakni Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Manado
“Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan destinasi wisata baru,” tulis Jokowi, Minggu (1/12).
Jokowi juga menjelaskan bahwa pihaknya sedang gencar untuk mengembangkan lima destinasi Bali baru tersebut dalam waktu dua tahun ini.
Kelima destinasi tersebut akan dibuan untuk segmen yang berbeda, yakni super premium, medium ke bawah, wisata ramai-ramai, serta wisata khusus.
Jokowi berharap, seluruh infrastruktur wisata, produk ekonomi kreatif, serta cenderamata akan selesai pada akhir tahun 2020. Ketiga hal tersebut diharapkan bisa mendukung destinasi wisata baru di Indonesia.
“Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” lanjutnya. Jadi, mau kemana di liburan akhir tahun?(*)

Comment

News Feed