by

Ini Lho Stasiun Kereta Paling Romantis di Indonesia

Jakarta – Stasiun kereta Api menjadi tempat yang tidak pernah sepi pengunjung. Beragam latar belakang orang yang hadir di stasiun, sehingga banyak pula kisah menarik yang terjadi di sana.

Di Indonesia, setiap stasiun punya khasnya sendiri dari perpisahan yang pedih hingga suasana yang romantis. Berikut ini 5 stasiun paling romantis di Indonesia, seperti dilansir dari Viva Travel:

1. Stasiun Pasar Senen

Stasiun ini merupakan pilihan bagi orang-orang yang menginginkan perjalanan dengan biaya yang lebih ekonomis.

Seperti pencari nafkah baru di Jakarta. Ada juga sekumpulan anak muda yang berniat mendaki bersama atas nama persahabatan.

Tujuan pendakian ke Gunung Prau, Gunung Sumbing, Gunung Lawu, dan gunung lainnya yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

Meski desain bangunannya yang masih jadul dan cocok buat foto-foto, stasiun Pasar Senen sering jadi meeting point. Tak lupa juga para pegawai PJKA yang sering terlihat melepas rindu di stasiun ini setiap minggu.

2. Stasiun Tugu

Bagi para penumpang kereta yang menuju Yogyakarta dan turun di Stasiun Tugu dapat langsung menikmati keindahan kota tersebut saat turun dari kereta. Yang paling ikonik dari stasiun ini adalah bangunan di pintu depannya yang masih bernuansa kolonial.

Selain itu, dari Stasiun Tugu hanya perlu berjalan sekitar satu kilometer, kita sudah dapat menikmati keindahan malam jalan pedestrian tersebut sekaligus menikmati berbagai macam warung angkringan yang ada di sana.

3. Stasiun Bandung

Berlibur singkat menjadi salah satu cara bagi kaum muda untuk rehat sejenak dari penatnya kegiatan yang mereka punya.

Tidak jauh dari ibukota membuat Bandung menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi untuk berlibur. Alasan tidak ingin mengeluarkan banyak biaya membuat kereta api menjadi salah satu pilihan transportasi yang digunakan.

Nantinya saat tiba di Stasiun Bandung, mereka akan disambut oleh iringan musik yang dimainkan oleh para pelaku seni di sana. Sekadar melipir ke tempat makan di sekitar stasiun untuk beristirahat sejenak ditemani iringan musik yang dimainkan.

4. Stasiun Solo Balapan

Siapa yang tidak kenal dengan Didi Kempot? Belakangan ini, ia mendapatkan banyak sorotan dari generasi milenial, bahkan Didi Kempot mendapatkan julukan baru yaitu The Godfather of Brokenheart.

Orang-orang yang menyukai lagu Didi Kempot menamai diri mereka sebagai sobat ambyar. Nah, sobat ambyar pasti tahu lagu “Stasiun Balapan”.

Stasiun Solo Balapan ini yang menginspirasi Didi Kempot untuk membuat lagu tersebut sehingga stasiun inipun lebih sering disebut Stasiun Balapan oleh banyak orang.

Lagu “Stasiun Balapan” ini bercerita mengenai sepasang kekasih yang berpisah di stasiun namun berjanji untuk tetap bersama. Namun, kisah cinta romantis di lagu ini tidak berakhir bahagia, karena dalam lagu ini ternyata kekasihnya tidak memberi kabar setelah satu bulan kepergiannya.

5. Stasiun Malang

Berlibur bersama keluarga menjadi hal yang sangat menyenangkan. Liburan panjang seperti musim liburan sekolah ataupun Lebaran menjadi kesempatan bagi mereka untuk menghabiskan waktu bersama.

Salah satu destinasi wisata adalah wisata Kota Batu di Malang. Banyak keluarga yang memilih berlibur ke sana sehingga saat musim liburan, Stasiun Malang akan dipenuhi banyak orang. Suasana di Stasiun Malang berubah menjadi romantis karena kehangatan yang tercipta dari kebahagiaan mereka.

Stasiun-stasiun ini menjadi saksi bagaimana suatu tempat bisa menciptakan suasana hangat tak terlupakan bagi orang yang pernah singgah di sana.

Anda mungkin juga punya kejadian romantis lainnya saat berada di stasiun, maupun di kereta api. Nah, Dalam rangka memperingati ulang tahun KAI yang ke-74, KAI menyelenggarakan #KAIPunyaCerita. Anda bisa membagikan cerita romantis dan suka dukamu melalui #KAIPunyaCerita. (viv)

Comment

News Feed