by

Hotel Ini Sajikan Bebek Goreng Bermandi Bumbu dengan Daging yang Empuk

Surabaya – Bebek Goreng merupakan salah satu sajian kuliner khas Surabaya yang banyak peminatnya. Hal ini juga yang menginsipirasi Hotel Santika Jemursari untuk menyajikan menu berbahan dasar Bebek. Seringnya tamu-tamu hotel dari luar Surabaya meminta info tempat makan Bebek di Surabaya juga turut menginsipirasi menu ini tersedia di daftar menu. Untuk memenuhi rasa penasaran tamu-tamu hotel, Sekarwangi Restaurant akhirnya menghadirkan menu Bebek Mandi Rempah yang ternyata sangat disukai para pengunjung.

Sedikit berbeda dari Bebek goreng biasa, bebek mandi rempah disini disajikan dengan disiram tumisan aneka bumbu dapur. Daging bebek pun rasanya empuk dan tidak amis.

“Bebek terlebih dahulu diungkep dengan aneka rempah seperti kunyit, ketumbar, duo bawang dan aneka bumbu dapur lainnya selama kurang lebih 2 jam sebelum digoreng, sehingga dagingnya empuk,” ujar Chef Fadly, Executive Chef Hotel Santika Jemursari.

Lebih lanjut Chef Fadly mengungkapkan, teknik menggorengnyapun tak boleh terlalu lama, tidak lebih dari 3 menit dalam minyak panas setelah itu bebek harus segera diangkat.

“Jadi bebek kering di luar dan terasa lembut dagingnya,” imbuhnya.

Setelah digoreng bebek disajikan dengan tumisan bumbu yang terdiri dari tomat hijau, cabe hijau, bawang merah dan bawang putih, dan juga cabe rawit. Tak sampai disitu, penyajian akhirnya nanti Bebek yang sudah bermandi bumbu tetap disajikan dengan sambal korek yang pedas dan bumbu kuah kuning yang berasal dari endapan bumbu ungkepan yang kaya rasa.

Bagi anda penikmat makanan dengan rasa yang tajam dan pedas, wajib mencoba menu Bebek Mandi Rempah ini. Bebek Mandi Rempah ini dijual per porsi dengan nasi putih, lalapan, sambal korek dan kuah kuning. Dijual dengan harga Rp. 75.000,- ++ pengunjung bisa menikmati potongan daging bebek yang cukup besar dan kaya bumbu.(rur)

Comment

News Feed