by

Hiii..di Surabaya Ada Rawon Mayit Lho!

Surabaya – Siapa yang tak kenal rawon? Masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat.

Rawon dikenal sebagai makanan khas Jawa Timur. Namun menu ini juga akan mudah ditemukan di Jawa Tengah bagian Timur, misalnya Surakarta.

Namun jika Anda berkunjung ke Surabaya, ada 3 warung rawon unik yang wajib dicoba.

1. Rawon Setan

Warung Rawon Setan terletak di Jalan Embong Malang nomor 78, Genteng, Surabaya, JawaTimur.

Dinamakan Rawon Setan karena pada awal berdiri, warung ini buka mulai pukul 22.00 WIB hingga pagi. Namun sekarang warung ini buka 24 jam.

Selain itu potongan daging sapi yang besar lagi empuk serta sambal yang pedas membuatnya juga dijuluki rawon setan oleh masyarakat Surabaya.

Warung rawon ini buka hampir setiap hari, termasuk saat bulan puasa seperti saat ini.

2. Rawon Mayit

Dalam bahasa Jawa, mayit berarti mayat atau jenazah. Namun tenang, rawon ini tak seseram namanya.

Dinamakan Rawon Mayit karena lokasi warung berdekatan dengan kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya di Jalan Mayjend Prof. Dr. Moestopo No. 6 – 8, Gubeng, Airlangga, Gubeng, Kota Surabaya.

3. Rawon Kalkulator

Warung ini dinamakan Warung Rawon Kalkulator karena si penjual memiliki kemampuan menghitung harga makanan pembeli yang teramat cepat, bahkan tanpa kalkulator.

Warung ini terletak di Sentra PKL Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 03.00.(kc)

Comment

News Feed