by

Eksotisme Ujung Kulon Janggan Magetan

 

Magetan, yukpigi.com – Keindahan alam Kabupaten Magetan memang tidak perlu diragukan lagi. Selain Saragan yang lebih dulu populer, namun belakangan ini di Magetan hadir Wisata baru dengan nama Ujung Kulon Janggan.

Merupakan wisata alam perbukitan dengan unggulan spot foto selfi kekinian, tempat yang kini Hits Magetan ini merupakan tempat favorit untuk hunting foto. Disini Alam yang benar – benar asri, udara sejuk serta panorama memukau
Tempat wisata yang berada di kaki Gunung Lawu ini semakin mempesona karena warga terus mengembangkan dan memfasilitasi wisata tersebut. Selain alamnya yang menyegarkan, di lokasi ini juga telah tersedia berbagai spot foto kekinian ala instgram. Spot Foto Di Ujung Kulon antara lain ada ayunan, meja terbang, Gardu pandang dan yang paling menantang ada spot motor terbang. Bagi wisatawan yang gemar selfie lokasi ini sangat rekomended .
Setelah puas berkeliling wisatawan dapat bersantai menikmati alam Kabupaten Magetan. Wisatawan juga dapat memesan menu kuliner di lokasi ini. Pengelola juga telah membangun cafe di area wisata ini dengan harga yang terjangkau
Selain alamnya yang indah, harga tiket masuk Ujung Kulon Janggan Magetansangat terjangkau. Bahkan Wisata Ujung Kulon termasuk salah satu tempat wisata murah di Jawa Timur. Wisatawan hanya akan dikenakan HTM Ujung Kulon sebesar 5ribu per orang. Serta ada biaya tambahan sekitar 5 ribu di spot – spot tertentu. Untuk jasa foto hits cuma dikisaran 10 ribu. Sedangkan untuk makan nasi khaasnya cukup bayar 5 ribu. Biaya parkir 2 ribu. Harga tersebut dapat sewaktu – waktu berubah sesuai ketentuan pengelola.
Salah satu pengujung dari Surabaya Suyatno ditemui dilokasi yang mengaku kelahiran desa setempat mengatakan dari kecil hingga sekarang kondisi alam didaerah ini tetap terjaga.
Bagi pengujung dari daerah kota akan terkesima jika melihat keindahan lereng gunung lawu ini. Terbentang jauh mata memandang hamparan sawah menguning bak lukisan. Udara sejukpun akan menambah suasana yang masih asri dan alami, ditambah keramahan warga setempat, tentu akan membuat pengunjung betah berlama lama. ” Sangat pas jika desa ini dikelola menjadi jujukan wisata alam di Magetan .” tuturnya

Lokasi Wisata Ujung Kulon Magetan Jawa Timur

Wisata ujung kulon ini terletak di Jl. Bendungan, Janggan, Poncol, Kab. Magetan, Jawa Timur 63362. Rute menuju Ujung Kulon Janggan Magetan, dari Magetan kota arahkan kendaraan menuju jalan raya Sarangan. Sesampainya dipertigaan jika kiri arah sarangan maka ambil belok kekanan. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan lagi lalu kekanan. Lurus hingga menemukan perempatan kemudian belok kekanan melalui jalan Bendungan. Lokasi wisata Ujung Kulon akan terlihat tak lama setelah melewati jalan tersebut. ( wan/yat)

 

Comment

News Feed