by

Dua Varian Yu Sheng Sambut Imlek di JW Marriott Surabaya

Surabaya – Sebelum masuk ke menu utama, ada makanan pembuka yang wajib ada saat merayakan Tahun Baru Imlek, yaitu Yu Sheng, atau salad khas Cina. Untuk menikmati Yu Sheng yang dipercaya sebagai simbol kemakmuran ini harus dilakukan dengan ritual khusus.

Saat makan Yu Sheng dilakukan sambil berdiri dan mengaduk bersama dengan sumpit. Semakin tinggi maka dipercayai semakin banyak kemakmuran yang akan diterima. Hotel Jw Marriott Surabaya menyuguhkan salad ala Cina ini yang dapat dinikmati bersama 12 anggota keluarga.

Yu Sheng adalah salad ikan segar yang dicampur dengan aneka irisan sayuran, seperti wortel dan lobak yang disiram saus campuran buah prem atau plum dan wijen.

“Menu tersebut berisi beragam macam sayuran yang dipotong memanjang,” ujar Shifu Simon atau Simon Li, Executive Chinnese Chef JW Marriott Surabaya.

Juru masak JW Marriott Surabaya menghadirkan dua pilihan Yu Sheng, yaitu JW Marriott Fortune Salmon Fish dan JW Marriott Shredded Abalone.

Untuk varian Fortune Salmon Fish, sajian Yu Sheng akan ditambah dengan irisan salmon. Sedangkan untuk varian Shredded Abalone, akan ditambah potongan abalone segar.

“Masing-masing menu tersebut dibanderol mulai Rp 488.000,” kata Simon Li.

Menurut Simon Li, setiap komponen penyusunnya memiliki makna keberuntungan masing-masing. “Seperti ikan salmon ini, memiliki makna kelimpahan dan sumber rezeki,” ujarnya.

Selain Yu Sheng, ada beberapa menu lain yang juga disajikan dan dipercaya membawa keberuntungan. Di antaranya adalah kue keranjang berbentuk ikan koi dan menu Suckling Pig atau Babi Panggang Krispi.

Untuk menyambut Tahun Baru Babi ini juru masak hotel bintang lima itu menyiapkan delapan macam menu pilihan. Ragam menu istimewa ini disuguhkan dengan harga bervariasi antara Rp 10,888 juta hingga Rp 14,888 juta. (rur)

Comment

News Feed