by

Dispar gandeng BI Galang Kekuatan Dukung Gorontalo Karnaval Karawo

 

Gorontalo, yukpigi.com – Dinas Pariwisata dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo terus melakukan penguatan komunikasi Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019.
Hari ini kedua instansi ini melakukan dialog interaktif dengan masyarakat melalui Radio Suara Rakyat Hulontalo. Dialog ini dipandu presenter handal Nanda Patricia.
Kepala Dinas Pariwisata, Rifli Katili yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran pariwisata Ivonela Reane Larekeng menyajikan informasi umum pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo yang akan digelar mulai 2-6 Oktober 2019.
“Sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat Gorontalo turut serta dalam hajat akbar ini, Gorontalo Karnaval Karawo adalah salah satu dari 100 Calendar of Event (CoE) Nasional yang digelar di Provinsi Gorontalo. Dialog ini sebagai sarana untuk menggaungkan hajat besar ini,” kata Rifli Katili beberapa waktu lalau
Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Budi Widihartanto yang didampingi Laode, analis Bank Indonesia menyatakan dukungannya terhadap Gorontalo Karnaval Karawo. Kegiatan ini merupakan sarana untuk mengenalkan dan mempromosikan sulaman khas Gorontalo yang menjadi tumpuan hidup banyak perajin dan pedagang.
“Dengan menggelar Gorontalo Karnaval Karawo, berarti turut menggerakkan roda ekonomi para perajin karawo, mulai dari desainer, pengiris serat kain, penyulam hingga pedagang. Ini akan menjadi peluang usaha baru, meningkatkan usaha lama dan menyejahterakan masyarakat,” ujar Budi Widihartanto.
Gorontalo Karnaval Karawo 2019 ini berbeda penyelenggaraannya dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini keterlibatan masyarakat semakin terbuka, mulai dari awal kegiatan yang diseamarakkan dengan pesta kuliner tradisional selama 3 hari, lomba mengiris serat dan menyulam karawo, lomba adibusana karawo yang akan melibatkan banyak disainer muda Gorontalo dan acara puncak adalah Gorontalo Karnaval Karawo yang melibatkan banyak kelompok masyarakat dan instansi.
“Harapan kami dalam seminggu kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga banyak wisatawan yang akan tinggal lebih lama di Gorontalo dan berdampak positiv pada perekonomian,” kata Rifli Katili. (gnp/wan)

Comment

News Feed