by

Di Desa Wisata Reliji Bubohu Bongo, bisa beri makan merpati dan ada foto sahabat Nabi Muhamad SAW

Gorontalo,yukpigi.com – Taman wisata religi Bubohu, salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika kamu berkunjung ke Gorontalo. Lokasi yang berada di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai. Bahkan, ada pengunjung yang tak pernah bosan mengunjungi tempat wisata tersebut.
Tempat wisata Bubohu selalu menarik para pengunjung lantaran memiliki berbagai sumber yang berkaitan dengan sejarah Gorontalo. Seperti ‘wombohe’, yaitu model pondok khas Desa Bongo yang dijadikan tempat beristirahat bagi pengunjung. Lokasi wisata ini juga menarik untuk dijadikan tempat berswafoto dan foto pre-wedding.
Wisata Bubohu juga memiliki museum fosil kayu yang usianya jutaan tahun. Ada juga foto-foto sahabat Nabi Muhamad SAW, serta beberapa ulama Gorontalo yang bisa menambah pengetahuan keislaman. Di sini, para pengunjung juga bisa melihat silsilah raja-raja di Gorontalo.
Semua fasilitas yang disediakan di tempat wisata Bubohu dibalut dengan banyaknya pepohonan dan tumbuhan. Hal ini menambah minat pengunjung betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di sana.
Para pengunjung juga bisa menyaksikan kawanan burung merpati yang dilepasliarkan oleh pihak pengelola. Hanya dengan memberikan makanan, para pengunjung sudah bisa berfoto dengan latar belakang sekawanan burung merpati.
Para Wisatawan bisa melihat secara langsung silsilah raja-raja di Gorontalo. yang terpampang di lokasi wisata religi bobuhu. “Dalam waktu dekat kami akan lengkapi dengan saran outbond untuk anak-anak,” kata Yosep Tahir Maruf yang akrab dipanggil Yotama, Sultan Bubohu yang mengelola wisata ini, Rabu (12/6). (gnp/kum/wan)

Comment

News Feed