by

Borobudur internasional Arts and Performance Festival 2019 digelar Juli ini

Magelang, yukpigi.com – Borobudur International Arts and Performance Festival 2019 tahun ini mengusung tema “Harmony in Diversity” yang akan di selenggarakan pada tanggal 5 – 7 Juli 2019 bertempat di taman Lumbini Komplek Candi Borobudur dan Desa Wanurejo Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Kepala dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Sinung N Rachmadi menuturkan, Perhelatan Borobudur International Arts and Performance Festival 2019 (BIAPF) Akan menjadi perhelatan pertemuan seni-seni tradisi Jawa, Nusantara dan Mancanegara. Borobudur menjadi spirit bersama melestarikan dan menumbuhkan seni tradisi.

Karena dibalik seni tradisi tersimpan ilmu pengetahuan dalam kebudayaan manusia. Mendekatkan nilai-nilai seni tradisi yang hidup dengan generasi milenial yang hidup dalam kebudayaan teknologi informasi digital-untuk menguatkan identitas keindonesiaan.

selain itu Sinung Berharap, BIAPF Juga akan menjadi magnet untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan Nusantara (Wisnus) dan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Candi Borobudur.

“Adapun rangkaian acara akan di gelar mulai hari Jum’at (5/7) akan dibuka pada malam hari pukul 20:00 WIB bertempat di Taman Lumbini Candi Borobudur.

Pada 6 dan 7 Juli 2019 akan ada pameran Produk dan Promosi pariwisata, kerajinan dan kuliner Jawa Tengah, yang mana pesertanya dari kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah bertempat di Taman Lumbini Candi Borobudur” terang Sinung.

Sinung menambahkan, Borobudur International Arts and Performance Festival di tahun ini ada yang baru, yakni akan dilangsungkan acara Night Market (Pasar seni rakyat dan pagelaran seni dan budaya) yang bertempat di Candi Pawon, sepanjang jalan balaputra dewa, Desa Brojonalan Wanurejo, Kecamatan Borobudur. (gnp/wan)

Comment

News Feed