by

Asyiknya ke Pantau Namasua Ambon berbentuk huruf “U

Ambon, yukpigi.com – Indonesia bagian Timur memiliki banyak pesona pantai yang memiliki keunikan berbeda satu dengan lainnya. Salah satunya adalah Pantai Naku.
Pantai Naku yang juga disebut Pantau Namasua berbentuk huruf “U”. Pantai ini memiliki pasir putih, suhu air cukup dingin, dan suasana yang hening.
Destinasi ini lokasinya berada di Dea Naku, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku.
Banyak orang yang belum mengetahui tentang Pantai Naku, karena lokasinya memang tersembunyi. Untuk menuju pantai ini, kamu harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki.
Kamu harus melalu jalan setapak yang tidak rata, dan dikelilingi hutan rimbun.
Namun, jika kamu berada di Ambon dan bertanya pada warga setempat, pasti deh kamu akan direkomendasi mengunjungi Pantai Naku ini.

Sebelumnya, kamu tentunya mesti berkendara dari Kota Ambon ke Naku, dengan dua pilihan rute yaitu Ambon-Halong-Passo-Toisapu- Hukurila-Naku. Rute lainnya adalah Ambon-Batu Meja-Kayu Putih-Naku.
Terletak di Desa Naku, yang merupakan wilayah kecil yang ada di Ambon, membuat pantai ini tidak terlalu terkenal di antara pantai-pantai lainnya.
Pantai ini tersembunyi, karena dikelilingi tebing. Tidak banyak orang kamu jumpai di sini. Tak heran jika suasana di sini terasa hening.
Dengan dimanjakan pasir putih dan air birunya, pantai ini bisa dijadikan tempat menyelam yang memanjakan dengan kekayaan biota lautnya. Di pantai ini juga menjadi lokasi bertelurnya para penyu.
Dijamin banyak yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Pantai Naku, meski hening suasananya.(wan/gnp)

Comment

News Feed