by

Aplikasi Ini Permudah Wisatawan Muslim Temukan Makanan Halal

Jakarta – Bagi wisatawan muslim terkadang kesulitan menemukan makanan halal di negara minoritas muslim. Seringkali seorang wisatawan muslim harus mencari informasi makanan halal berdasarkan informasi yang terbatas.

Kini sebuah chatbot dari Microsoft Indonesia bisa membantu wisatawan muslim menemukan tempat makanan halal yang enak saat melancong ke luar negeri. Chatbot Sofia diciptakan oleh platform traveling Have Halal, Will Travel (HHWT) untuk melayani pengguna mencari pilihan makanan halal di luar negeri. Chatbot ini memiliki fitur bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Platform ini menghadirkan setiap rekomendasi dari komunitas kotributor untuk membantu wisatawan menemukan makanan halal lokal terbaik, tempat ibadah, dan destinasi wisata di berbagai belahan dunia.

Platform ini membantu jutaan wisatawan Muslim di Singapura, Malaysia, dan Indonesia merencanakan perjalanannya ke destinasi-destinasi populer seperti Hong Kong, Jepang, Inggris, Australia, dan Korea Selatan.

“Satu hal yang kami ingin tingkatkan untuk chatbot kami adalah sistem pencarian dan responsnya, untuk memberikan pengertian yang lebih baik bagi kami mengenai apa yang orang-orang cari, dan dari situ, respons yang lebih baik dan konten yang lebih baik juga,” ujar Mikhail Goh, pendiri HHWT, seperti dikutip dari VIVA.

HHWT telah bekerja dengan badan-badan pariwisata dari berbagai negara di seluruh dunia dan brand-brand ­global untuk menjangkau komunitas Muslim. Pada waktu yang sama, mereka juga bekerja dengan setiap mitranya untuk menyediakan fitur-fitur fungsional seperti kemampuan untuk melakukan transaksi pemesanan dan pembayaran perjalanan pada situs web.

Comment

News Feed