by

Ajak Anak Asuh Wisata Religi dan Edukasi Agar Makin Tangguh

-berita-1,354 views

Semarang, yukigi.com – Dengan menumpang 1 unit kendaraan mini bus, sebanyak 37 anak asuh dari Dukuh Panji RT- RW. 04/01, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Mijen, Semarang, ini tampak riang gembira, mewarnai perjalanannya menuju beberapa destinasi religi di Jawa Tegah.

Dimulai usai sholat Jumat pada 25/05, moment ini bisa jadi suatu peristiwa yang tak terlupakan. Bagaimana tidak, ibadah puasa 37 anak asuh dari Yayasan Yayasan Darul Karim Pondok Pesantren & Panti Sosial Asuhan Anak di Semarang ini dalam satu hari terbayarkan dengan jalan – jalan bersama para tourism soldier menuju berbagai wahana wisata.

Wisata Religi & Sciance dan Buka Puasa Bersama yang digagas Para tourism soldier DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah ini, dalam rangka ikut menyemarakan Ramadhan untuk saling berbagi.
Rombongan 37 anak asuh pimpinan Nurul Huda ini diajak mengujungi destinasi yang mengasyikan namun ketal dengan nuasa religi. Salah satunya berziarah Makam Ki Ageng Pandanaran, di mugas Semarang. Rombongan yang didampingi 17 tourism soldier DPD ASPPI Jateng ini juga menyempatkan diri berkunjung ke Grand Maerokoco.

Dalam sesi kunjungan ini, tampak para anak asuh cukup terhibur dan riang gembira. Meraka bersama – sama diajak menyaksikan cinema 4 dimensi, di Balai Sumbing, kemudian dilajutkan naik perahu motor berkeliling danau buatan hutan mangrove.

Sesi selanjutanya, mereka kemudian diajak ke Anjungan Pemalang. Disini para anak asuh sangat terkesan, suasana edukatif dan meriah tak kala mereka mendegarkan Dongeng Sapta Pesona oleh Dian Dalu Sekretaris DPD ASPPI Jateng.

Kemudian untuk memberikanmereka nilai -nilai pembelajaran keperibadian, anak asuh ini pun juga diberikan Motivasi Kepribadian Personal. Asyiknya dalam sesi ini Rudi sang motivator ternyata salah satu orang yang pernah tinggal di panti asuhan daerah Banyumanik, yang bisa kuliah hingga di Amerika.

Dalam sesi ini para anak asuh ini kemudian diberi bingkisan oleh Seksi Pengabdian Masyarakat DPD ASPPI Jateng, Bro Ganjar A. Harsuseno. Serangkaian kegiatan dengan tema “ASPPI Berbagi, Indahnya hidup dengan berbagi“ ini kemudian ditutup dengan buka Bersama, sekaligus sholat Magrib berjamaah,kemudian poto bersama.

Diakhir acara Ketua DPD ASPPI Jateng, Robertus Wahyu, dengan mata berkaca – kaca mengatakan semoga dengan acara ini DPD ASPPI Jateng terus semangat dalam berbagi dan bisa terusdipertahankandan tingkatkan.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang atas perkenan Nya kegiatan “ ASPPI berbagi” ini terselenggara dengan lancar. Ucapan terima kasih tak terhingga juga pada para sponsor maupaun rekanan seperti RM. Pringsewu, persewaan Bus Golden, Pengelola destinasi wisata, maupun kepada Tim Pengabdian Masyarakat DPD ASPPI Jateng, yang sukarela berikan dukungan total terhadap suksesnya acara ini.” tuturnya

“Di moment Ramadhan ini tentu sangat tepat untuk kita berbagi dengan sesama. ASPPI semakin berkah, jaya, bermanfaat dan maju berkat doa adik-adik sekalian. Adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini, semoga apa yang sudah kita berikan bisa bermanfaat dan berguna bagi adak -adik sekalian ,” pungkas Robertus. (kurniawan)

Comment

News Feed