by

Aceh Luncurkan Festival Ramadhan

Aceh, yukpigi.com- Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh meluncurkan Festival Ramadhan 2019 yang akan dilaksanakan 7 sampai 21 Mei 2019 mendatang.
Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengukuhan Provinsi Aceh sebagai destinasi halal di Indonesia sekaligus melakukan pembenahan dalam menyambut wisatawan.
“Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu event wisata islami yang terangkum dalam Calendar of Event (COE) 2019 akan menyemarakkan Bulan Ramadhan dengan ragam kegiatan yang bersifat syiar dan syair, ” ujar Jamal berdasarkan siaran pers yang diterima Selasa (30/04/19).
Jamal berharap, kehadiran Festival Ramadhan 2019 dapat memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi halal unggulan nasional dan internasional. Wisatawan diharapkan bisa menikmati pesona dan keunikan wisata budaya Islam.
Sementara, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan Festival Ramadhan 2019 akan dipusatkan di Taman Budaya. “Nanti kegiatan akan dimulai pukul 16.30 sampai 20.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan kembali pada pukul 21.30 hingga selesai,” papar Rahmadhani.
Opening ceremony dan sejumlah stan bazar akan membuka kegiatan ini. Penjual jajanan kuliner juga akan menjajakan dagangannya untuk menemani wisatawan berbuka puasa. Selain itu juga ada Pentas dan Lomba Seni Budya Islami, Pameran Budaya Islami, Pemutaran Film Islami, Buka Puasa Bersama, Tausyiah dan kegiatan pendukung menarik lainnya.
“Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional. Hasil lelangnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” pungkas Rahmadhani. (wan/pas)

Comment

News Feed