by

8 Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia

Surabaya – Jika berbicara tentang Indonesia, Bali sudah bukanlah hal yang asing di mata dunia. Selain Bali ternyata Indonesia juga memiliki wisata populer lain yang mendunia. Berikut 8 Destinasi wisata populer Indonesia yang mendunia, seperti dikutip dari idntimes:

1. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat sudah sangat populer di wisatawan asing. Selain itu Raja Ampat juga kaya akan ekosistem lautnya, terbukti hampir setengah spesies ikan di dunia ada di Raja Ampat. Bagi Anda yang ingin berlibur kesana sudah banyak penginapan cantik yang dibangun di sekitar Raja Ampat, bahkan ada paket wisata khusus yang menyediakan paket tour Raja Ampat.

2. Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Pulau yang terletak di Manado ini sangat terkenal akan snorkeling dan diving nya. Di Bunaken ini terdapat banyak batu karang yang cantik, bahkan jenis batu karang disini 7 kali lebih banyak daripada Hawaii.

3. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung berapi aktif yang ada di Indonesia ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan asing. Meskipun perjuangan untuk mencapai puncak gunung ini sangat melelahkan, akan terbayar dengan indahnya Gunung Bromo ini. Selain itu di Gunung Bromo ini juga ada Upacara Kasodo yang digelar setiap tahunnya pada bulan purnama, banyak wisatawan yang sengaja berkunjung ketika ada upacara ini.

4. Candi Borobudur, Yogyakarta

Siapa yang tidak kenal Candi Borobudur? Tentu saja hampir seluruh dunia tahu Candi Borobudur, setiap liburan pasti Candi Borobudur selalu dipadati dengan turis asing. Candi Borobudur juga sering dikunjungi publik figur dunia seperti Obama contohnya.

5. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Pulau Komodo ini merupakan habitat asli hewan Komodo. Pulau ini terkenal dengan keindahannya dan tentu komodonya, popularitasnya pun diakui dunia terbukti Pulau Komodo termasuk dalam Warisan Dunia UNESCO.

6. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Kabupaten Tana Toraja yang terletak di Sulawesi Selatan ini merupakan daerah pegunungan di sekitarnya. Tak heran maka cuaca disana cukup dingin apalagi ketika musim hujan. Di Tana Toraja terdapat tradisi unik Rambu Solo yakni upacara kematian untuk kerabat yang meninggal biasanya di bulan Juli dan Agustus, sambil menunggu upacara siap tubuh orang yang meninggal dibungkus kain dan disimpan di rumah leluhur. Tradisi Rambu Solo ini selalu dicari wisatawan asing, tak heran ketika tradisi Rambu Solo berlangsung selalu dipadati wisatawan untuk menyaksikan.

7. Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Pulau Wakatobi ini terkenal akan keindahan karang dan ikannya yang berwarna-warni. Pulau ini cocok banget bagi Anda yang hobi diving maupun sekedar snorkeling. Anda juga dapat mengunjungi rumah Suku Bajo dengan menggunakan perahu. Suku Bajo yang merupakan penduduk asli Pulau Wakatobi menggunakan perahu sebagai transportasi utama.

8. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Pesona Gili Trawangan sangat memikat hati di kalangan wisatawan, perpaduan yang cantik antara langit biru, laut jernih dan pasir putih selalu membekas di memori.

Comment

News Feed