by

4 Kuliner Tahu Telur di Malang yang Maknyuss

Tahu Telur Lonceng yang legendaris di Kota Malang. Foto: Travelingyuk

Malang – Kuliner yang memadukan potongan tahu dan telur serta disiram bumbu kacang dengan tambahan sayuran ini banyak jenisnya. Beberapa kota bahkan punya ciri khas dan julukan sendiri, tak terkecuali Malang. Anda bisa menemukan penjualnya dengan mudah. Berikut beberapa lokasi tahu telur di Malang yang terkenal enak, seperti dilansir dari Travelingyuk:

1. Tahu Telur Lonceng

Ini adalah kuliner legendaris di Malang karena sudah ada sejak era kolonial. Lokasinya berada di Jalan Laksamana Marthadinata, Klojen. Dulunya tempat jualan berada di bawah sebuah lonceng Kota Lama Malang. Sekitar tahun 1990-an, baru pindah ke tempatnya sekarang.

Menu yang terkenal adalah tahu lontong, tapi Anda juga bisa mencoba tahu telur dengan rasa dan porsi yang pas. Yang membuat racikan Tahu Telur Lonceng berbeda adalah tambahan koya dan resep keluarga yang diwariskan turun temurun.

2. Tahu Telur Perempatan Alun-alun

Tahu telur ini berada di dekat Alun-alun Merdeka Malang. Tepatnya di ruko-ruko seberang jalan Matahari Departemen Store. Bumbunya begitu enak dan membuat tahu dan telur goreng jadi lebih gurih saat disantap.

3. Tahu Telur Bareng

Tempat berikutnya yang bisa Anda datangi adalah Tahu Telur Bareng di Jl. Terusan Ijen. Ada kedai sederhana tapi rapi untuk pengunjung yang makan di tempat.

Bumbu kacang yang digunakan menyumbang rasa gurih dan nikmat apalagi saat disantap dengan kerupuk yang kriuk-kriuk. Coba juga pesan yang pedas agar rasanya jadi semakin mantap. Tahu Telur Bareng ini buka setiap hari mulai jam 5 sore hingga 10 malam, kecuali Selasa tutup.

4. Tahu Telor Pak Man

Tahu telur Pak Man berada di Jl. Kendalsari No. 1. Anda bisa menuju ke sini dengan melewati Jalan Kalpataru. Cukup mudah diakses karena letaknya berada di pusat kota.

Rasa tahu telurnya begitu pas karena menggunakan bumbu kacang yang kental kemudian juga ada tambahan kerupuk, tauge, hingga potongan selederi.

Comment

News Feed