by

Potensi Gelombang Tinggi di Pantai, Ini Wisata Lain Jatim yang Layak Dikunjungi

Surabaya, – Seiring adanya imbauan dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) untuk menjauhi pesisir pantai karena tingginya gelombang laut. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Sinarto merekomendasikan banyak alternatif destinasi wisata yang menarik dikunjungi selain wisata pantai.

Seperti berbagai macam desa wisata di Pujon Kidul, dan Gubukklakah di Malang, lalu Kampung Coklat dan Kampung Belimbing di Blitar, Kampung Coklat Glenmore di Banyuwangi, dan destinasi wisata lainnya.
“Kalau masalah destinasi selain pantai, di Batu saja sudah banyak sekian atraksi yang berbasis tradisi daerah, wisata alam dan wisaya buatan sudah sangat banyak,” kata Sinarto, Kamis (3/1/2018).

“Kita ikuti semua imbauannya, karena semua kan punya karakter kadang ramah dan bahaya. Peringatan ini kan demi kenyamanan dan keamanan pengunjung juga. Kalau mau berlibur ke pantai tapi malah takut karena gelombangnya sedang tinggi kan justru membuat kecewa, tapi nanti kalau kondisinya sudah bagus pasti kita akan katakan bagus juga,” tambah sinarto

Seperti diketahui, BMKG lewat laman resminya, BMKG.go.id telah mengumumkan potensi angin kencang juga gelombang tinggi hingga 6 Januari 2019.
Disebutkan, tinggi gelombang laut di wilayah perairan Indonesia saat ini didominasi dengan ketinggian gelombang berkisar antara 1,25 meter (m) – 2,5 m. (trib/wan)

Comment

News Feed