by

Tips Memilih Koper yang Tepat untuk Travelling

-berita-125 views
Ilustrasi

Surabaya – Menemukan koper atau tas yang tepat untuk bepergian adalah susah-susah gampang. Namun, hal itu bisa dipermudah dengan mempertimbangkan kebutuhan dan pilihan. Tempat tujuan seharusnya juga menjadi pertimbangan seseorang untuk memilih tas ataupun koper.

Dilansir Travel Tips 4 Trip, berikut ini cara memilih tas ataupun koper yang tepat:

1. Gaya perjalanan

Langkah pertama memilih koper yang tepat adalah mengetahui jenis perjalanan yang sudah direncanakan ataupun akan direncanakan ke depannya. Membeli koper sendiri sudah cukup mahal, pilih yang akan banyak digunakan kemudian hari. Jadi tidak hanya berguna saat ini tapi beberapa tahun ke depan.

Atau bagi yang hobi backpacker, bisa memilih tas punggung besar atau kombinasi tas punggung ataupun koper.

Selain gaya bepergian, satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana berpindah dari satu tempat ke tempat lain, apakah dengan taksi, bus, atau kereta.

Jika menggunakan kendaraan umum, pertimbangkan juga apakah tempat-tempat itu nantinya mempermudah atau mempersulit pergerakan karena membawa koper atau ransel.

2. Keras vs Lunak

Putuskan untuk memilih yang berbahan keras atau lembut. Koper berbahan keras biasanya lebih aman dan melindungi barang bawaan. Sementara yang berbahan lunak biasanya tidak mudah rusak, tapi jika terkena air akan mudah rusak, dan dalam beberapa kondisi bisa sangat mudah disobek dengan pisau.

3. Koper untuk anak

Mungkin untuk bayi, koper tersendiri akan jadi pilihan yang baik, karena beberapa maskapai mengizinkan sekitar 10 kilogram koper dengan perlengkapan bayi.

Tapi ketika sudah dewasa, boleh saja mempertimbangkan koper sendiri bagi si kecil, dengan konsekuensi biaya tambahan untuk koper.

Jika memilih memberikan koper sendiri bagi si kecil, saat membeli pertimbangkan penggunaan jangka panjang, dan mulailah dengan koper yang tidak mahal baru kemudian setelah beranjak lebih dewasa kembali diganti.(viv)

Comment

News Feed