by

Perluas Bisnis, Jasa Tirta I Bidik sektor Pariwisata

Surabaya -Dalam rangka transformasi dan penguatan bisnis wisata Perum Jasa Tirta (PJT) I akan kembangkan sektor pariwisata. Bentuk bidang pengembangan pariwisata dilakukan dalam sejumlah kegiatan, antara lain terkait pelayanan, rekrutmen dan pencarian tenaga ahli untuk pengelola wisata, pelatihan dalam rangka peningkatan kompetensi pengelola wisata.

“Pengembangan ini nantinya menjadi unit usaha PJT I dan sinergitas antar sesama BUMN,” ujar Direktur Utama PJT I, Raymond Valiant Ruritan, dari Surabaya, Senin 10/12

Upaya yang dilakukan, kata dia, bekerja sama dengan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) untuk mengembangkan sejumlah obyek wisata yang dimiliki PJT I selaku BUMN pengelola sumber daya air.

Ia mengatakan sudah melakukan perjanjian antara kedua perusasahaan di Jakarta pekan lalu melalui penandatanganan nota kesepahaman. Bentuk kerja sama dengan PT HIN, lanjut dia, dalam bidang pengembangan pariwisata “Kerja sama dilakukan untuk memenuhi standarisasi pelayanan wisata hingga pengembangan manajerial dan pemasaran dari usaha wisata,” ucapnya.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Raymond dan Direktur Utama PT HIN Iswandi Said yang menjelaskan bahwa kedua perusahaan bersepakat saling bersinergi dan membantu di bidang perencanaan, pengembangan dan pengelolaan pariwisata.”Good corporate governance’ sebagai prinsip kerja sama ini.” pungaksnya (wan/ant)

Comment

News Feed