by

Libur Akhir Tahun, Ada Pesta Cahaya di Kaliurang

Yogyakarta – Melengkapi libur akhir tahun, ada festival cahaya di Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung dari 15 Desember 2018 hingga 20 Januari 2018. Para wisatawan akan disuguhi berbagai macam cahaya indah di malam hari di Gardu Pandang Kaliurang.
Tak hanya itu, juga ada pesta lampu lampion dan balon udara yang bisa dinaiki wisatawan. Juga ada lapangan es buatan yang bisa untuk bermain ski. “Buka mulai jam 17.00 hingga 23.00 WIB,” kata Tri Lestari, Marketing Manager Taman Pelangi, dikutip tempo Kamis ,13 Desember 2018
Dikenal sebagai Festival of Light Kaliurang, gelaran apik ini sudah diadakan untuk yang keenam kalinya. Manajemen Taman Pelangi bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mengadakan pesta cahaya ini dengan tema Love in The Air. Nuansa lampion-lampion berbentuk berbagai macam bunga seperti tulip, mawar dan lain-lain. Juga ada lampion dengan tema romantis sebagai objek wisata dan swafoto.
Selain nuansa romantis garden light serta ratusan lampion berbentuk bunga, juga akan dihadirkan balon udara yang bisa dinaiki 2-3 orang dengan ketinggian 25 meter. Wisatawan bisa menikmati cahaya lampu dari ketinggian dan sensasi naik balon udara.
Semarak Pesta Lampion ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kuliner jajanan minuman tradisional serta sajian makanan kekinian. Banyak stan penyaji makanan di dalam maupun di luar objek wisata Kaliurang. (*)

Comment

News Feed