by

Tips Tepat Memilih Camilan untuk Travelling

-berita-169 views
Ist.

Jakarta – Travelling, kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kita. Hal ini ditunjang dari kebutuhan masyarakat untuk relaksasi, saat rutinitas pekerjaan yang mendera. Selain itu, kemudahan dalam mendapatkan tiket murah semakin membuat masyarakat gemar melakukan travelling.

Bukan hanya menyasar dalam negeri, masyarakat kita juga melakukan travelling hingga ke berbagai negara di dunia. Hal ini terlihat, dari data kunjungan wisatawan asal Indonesia yang meningkat untuk perjalanan ke luar negeri.

Data dari Direktorat Jenderal Imigrasi menyebut pada 2017, jumlah wisatawan domestik yang berlibur ke luar negeri meningkat menjadi 9,1 juta, dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 8,4 juta.

Kini, travelling di kalangan masyarakat kitapun bukan lagi hanya sekadar mengunjungi destinasi nan instagramable saja. Agenda kuliner pun sudah masuk dalam perjalanan travelling.

“Badan wisata dunia (UNWTO) pun menyebut, saat ini yang paling dekat dengan traveling adalah makanan,” kata Food writer dan Restaurant observer, Kevindra Soemantri, seperti dikutip dari Viva, Minggu (25/11/18).

Bukan sekadar mencicipi makanan lokal saja, membawa camilan sendiri. Hal ini mengingat, kata dia, tidak semua destinasi wisata dapat ditempuh dalam waktu singkat. Pentingnya memiliki camilan sendiri, kata dia, mampu mengubah mood atau suasana hati selama perjalanan. “Transit lama, enggak makan itu bikin badmood dan enggak enak,” jelas dia.

Dia pun membagikan tips sederhana dalam memilih camilan yang tepat selama perjalanan traveling. Mulai dari pertama, pilih snack dalam kemasan kecil yang ringkas di masukan ke dalam tas dengan varian rasa favorit. Kedua, pilih snack dalam kemasan yang kedap air. Ketiga, pilih snack kering dan tidak berbau.

Comment

News Feed