by

Kali Pertama, Festival Lawang Kota Tua Digelar Tahun Ini

-berita-164 views

Malang – Akhir bulan ini atau tepatnya pada 27 hingga 29 September nanti Festival Lawang Kota Tua (FLKT) 2018 akan digelar untuk pertama kalinya. Masyarakat akan dimanjakan dengan sejumlah hiburan tempo dulu.

FLKT digagas oleh Tarmudji, yang juga merupakan Direktur Utama Graha Wiyata Outbound, wisata edukasi Lawang. FLKT hadir sebagai bagian dari upaya untuk mengangkat pariwisata heritage dan wisata edukasi di Lawang itu sendiri.

“Festival Lawang Kota Tua itu murni merupakan ide dari masyarakat Lawang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, seperti dikutip dari Malangtoday, Kamis (6/9/2018).

Made juga menambahkan, selama kegiatan itu bagus yang berdampak positif bagi masyarakat dan pariwisata di Kabupaten Malang, pihak Disparbud tidak akan menutup mata dan memberikan dukungan penuh.

“Siapapun selama dia bisa kita bantu, kita kerjasama. Selama kegiatan itu riil, selama kegiatan bagus sama-sama multiple effect-nya itu kepada masyarakat, itu saja kuncinya,” sambungnya.

Menurut Made, FLKT merupakan salah satu event pariwisata yang bagus. Diharapkan, tahun-tahun berikutnya, FLKT bisa terus digelar.

“Kita tidak bisa ngomong satu-dua kali ya, itu pasti tiga tahun atau empat baru kita bisa merasakan multiple effect-nya kan,” tandasnya.

Comment

News Feed