by

Bober Cafe Surabaya, Padukan Bisnis Kuliner dengan ‘Co-Working Space’

Wali Kota Risma menghadiri pembukaan co-working space Bober Cafe di Jalan Raya Jemursari 70, Surabaya, Jumat (7/9/2018).foto:humas pemkot surabaya

Surabaya – Bober Cafe Surabaya bisa menjadi pilihan tempat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan ini.
Mengusung konsep kafe dan tempat diskusi modern, Bober Cafe Surabaya mampu menarik mahasiswa, entrepreneur dan komunitas untuk berkunjung.

Gaya industrial terlihat jelas dari warna asli material perabotan cafe, misalnya kursi dan meja kayu. Selain itu dinding batu-bata ekspos dan kontainer di cafe ini menambah kesan Instagramable.

Ornamen tanduk rusa hitam yang dipajang dengan hiasan unik juga membawa nuansa dan tampilan rustic pada kafe di kawasan Jalan Jemursari ini.

Bober Cafe di Surabaya adalah kafe yang keempat setelah dua kafe sebelumnya didirikan di Bandung dan satu kafe di Pangandaran, Jawa Barat. Bober Cafe didirikan secara konsorsium dengan enam orang yang menjadi investor.

Dua investor berasal dari Bandung dan tiga orang dari Surabaya yakni Giri Bayu Kusuma, mantan ketua Hipmi Jatim, Wilson Tirta Tanim, Fuad Benardi yang merupakan putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, serta Aura Kasih.

Bober Cafe menyuguhkan konsep yang berbeda dengan bisnis kuliner pada umumnya. Di bangunan tiga lantai ini, ruangan yang ada antara Coffe Shop tempat makan dan virtual office terintegrasi dalam satu area.

Wali Kota Risma menyebut konsep bisnis kuliner yang memadukan bisnis kuliner dengan “co-working space” atau ruang kerja bersama merupakan salah satu terobosan yang menjanjikan. Menurutnya, konsep yang menyatukan coffe shop dengan virtual office sangat menarik.

“Ini bisa menjadi ruang pertemuan, bisnis dan tempat berkumpulnya anak-anak muda kreatif,” katanya, saat grand opening Bober Cafe, Jumat (7/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut Risma juga menyampaikan dirinya tidak diperbolehkan cawe-cawe dalam bisnis yang digeluti putranya bersama teman-temannya.(dbs/rur)

Comment

News Feed