by

Ingin Bermain Bersama Puluhan Kelinci? Cukup Rogoh Kocek Rp5 Ribu

Foto: Bella Kusuma Anggraeni

Mojokerto – Bermain bersama hewan, dipercaya bisa menimbulkan rasa bahagia dan mengurangi tingkat stres. Karena itulah, kita bisa coba wisata di Taman Kelinci yang berada di dalam satu area dengan Pemandian Air Panas Padusan, Pacet, Mojokerto.

“Tempat wisata ini memang masih baru kok. Baru 3 bulan,” terang Panji, pengelola Taman Kelinci Padusan, Pacet, Mojokerto, seperti dikutip dari laman Kominfo Jatim.

Panji menceritakan bahwa tempat wisata ini mulai ramai dikunjungi wisatawan.

“Tiket masuk cuma Rp 5 ribu, itu sudah termasuk wortel untuk beri makan kelinci, bermain bersama kelinci dan foto bersama. Hanya saja, saat ini tutup jam 6 petang. Nanti rencananya akan buka hingga malam,” terangnya.

Lanjut Panji, awalnya ia mendirikan Taman Kelinci karena hobi dan kecintaannya pada kelinci. Kemudian, ia ingin memberikan edukasi bagi masyarakat yang ingin kenal lebih lanjut dengan kelinci.

“Di sini jumlahnya ada 70 ekor kelinci dari 12 jenis yang berasal dari kelinci Indonesia, Australia, Jerman dan Holland. Nanti ke depannya akan saya kembangkan jumlahnya hingga 100 ekor.” Ujar Panji.

Bahkan, ke depannya, Panji juga akan menyiapkan kandang khusus untuk kelinci jenis Holand atau kelinci dari Belanda. Hal ini dilakukan untuk melindungi kemurnian ras kelinci Holland.

“Karena ras Holland itu kan kecil-kecil. Sayang kalau misalnya betinanya dikawini kelinci jenis lain,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed