by

Hari Belanja Diskon Indonesia Semarakkan Asian Games 2018

Jakarta – Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) tahun ini dipastikan bakal lebih menarik. Pasalnya HBDI digelar bersamaan dengan momen pesta olahraga Asian Games 2018. Pesta belanja berskala internasional yang diadakan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia ini digelar mulai 8 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengharapkan Hari Belanja Diskon Indonesia tahun ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisman dan wisnus untuk wisata kuliner dan belanja selama gelaran Asian Games 2018 berlangsung.

“Kita tetapkan Kota Palembang jadi host HBD Indonesia. Ini akan ada diskon besar-besaran dan memuaskan masyarakat yang ingin belanja, sekaligus menyukseskan Asian Games 2018,” ungkapnya.

Dibuka mulai 8 Agustus 2018 di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, HBDI menawarkan beragam program diskon, mulai dari diskon 73% untuk all items dan selected items, additional disjon 17% + 8% untuk KTP usia 73 tahun dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, hingga penawaran bayar 73 persen minimal transaksi senilai tertentu.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Marketer Terbaik Asia 2016, juga sangat mendukung pelaksanaan HBDI online di era digital ini.

“Kita sebagai pengusaha harus mampu membuat keputusan untuk bertahan dan sukses di era transformasi digital, artinya kita harus siap bertransformasi. HBDI online harus menjadi bagian dari perlehatan tahunan ini,” katanya.

Menpar Arief mencontohkan beberapa program diskon online yang berlangsung sukses di Indonesia, di antaranya Hari Jomblo Internasional (Single’s Day, 11-11) dengan omset senilai USD 25 Miliar tahun 2017; dan HARBOLNAS pada 12-12 (12 Desember) dengan Omset 4,7 Tilyun Rupiah pada 2017. Menpar Arief juga membandingkan GATF (Garuda Indonesia Travel Fair) dengan GOTF (Garuda Indonesia Travel Fair) dimana transaksi dari Rp 360 Miliar menjadi Rp 1 Triliun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed