by

Audience dengan BAPPEDA, ASSPI DIY Siap Cetak SDM Unggul

DIY,yukpigi,com – Sinergitas antara Percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM pariwisata yang berkelanjutan harus dijalankan antara pemerintah sebagai pemangku kepentingan dan ASPPI sebagai pelaku pariwisata disemua sektor pariwisata.
Itulah yang dikatakan Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Hari Rachmadi pada yukpigi.com selasa 1/8 usai pengurus DPD ASPPI Audience di BAPPEDA DIY.
Dalam Musda ke 2 dan Audience di BAPPEDA DIY, kepala Bappeda saat itu kata Hari memaparkan program pembangunan kawasan pariwisata dengan istilah Tani Dagang Laya.”Inti dalam paparan tersebut yaitu menghidupkan kawasan pantai selatan DIY menjadi kawasan ekonomi yang berbasis kerakyatan.” terang Hari.
Sementara lanjutnya, Kadinpar DIY memaparkan tentang percepatan pembangunan SDM Pariwisata. “Pogram tersebut bak gayung bersambut yaitu sesuai dengan progam kerja pihaknya yaitu peningkatan kompetensi anggota dan legalitas yang terukur dan terprogram dalam rangka mencetak SDM unggul di Negeri sendiri.”pungkasnya. (wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed