by

Umbul Waru, Pantai Perawan di Blitar yang Berhias Air Terjun

-destinasi-557 views

Blitar – Jawa Timur memiliki banyak sekali pantai yang menawarkan keindahan berbeda-beda. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan bingung memilih tempat wisata apa yang harus dikunjungi, coba tempat wisata yang satu ini, yaitu Pantai Umbul Waru.

Pantai yang bernama Umbul Waru ini terletak di Sidomulyo, Bakung, Blitar, Jawa Timur dan menjadi satu-satunya pantai di Indonesia yang memiliki air terjun. Selain memiliki keunikan tersendiri, pantai yang satu ini juga tak kalah indah dari pantai-pantai lainnya.

Bagi Anda yang mempunyai rencana untuk berlibur ke pantai yang satu ini perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini termasuk fasilitas yang ada di Pantai Umbul Waru. Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Umbul Waru masih alami dan belum ada bangunan apapun disana, jadi tidak ada fasilitas apapun untuk umum. Lebih baik Anda membawa perbekalan dari rumah karena tidak ada satupun minimarket atau rumah makan di dekat kawasan pantai tersebut. Dan untuk masalah parkir, Anda dapat parkir dimana saja karena tidak ada lahan untuk parkir di tempat itu.

Jika berkunjung ke tempat wisata apalagi tempat itu belum pernah dikunjung sama sekali pastinya wajib mengabadikan momen tersebut. Terdapat banyak sekali spot yang bagus untuk hunting foto, salah satunya di air terjunnya. Anda bisa mengambil foto bersama keluarga di depan air terjun, lalu Anda juga bisa mengambil foto dengan latar belakang perbukitan.

Para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini pasti selalu mengincar air terjun yang satu ini. Karena spot inilah yang paling bagus untuk menghasilkan foto yang luar biasa. Namun Anda harus hati-hati saat menuju dan berada di bebatuan air terjun ini, karena sangat licin. Dan jika salah sedikit saja, pastinya akan berakibat fatal.

Untuk akses jalannya sendiri lumayan jauh dari Kota Blitar. Karena Anda harus melewati Kecamatan Kademengan, sebenarnya terdapat dua jalur, yaitu jalur yang melewati Kademengan dan jalur yang melewati Kanigoro dan Sutojayan. Dan perkiraan waktu untuk sampai ke Pantai Umbul Waru ini adalah kurang lebih sekitar 2 jam dari Kota Blitar.

Dan tentu saja untuk menuju Pantai Umbul Waru ini melewati jalan yang rumit karena letak pantainya di ujung dan masih belum dibangun bagunan sama sekali. Bukan hanya disitu, Anda juga harus melewati jalan tanjakan yang curam dan bebatuan untuk bisa sampai di pantai tersebut, karena jalannya belum diaspal. Memang kalau diakses dari Kota Blitar hanya memakan waktu 2 jam, namun jika dari kota lain pastinya akan memakan waktu lebih lama.

Untuk jam bukanya sendiri bisa ditebak dong, yaitu 24 jam. Karena pantai ini belum resmi dijadikan tempat wisata dan belum resmi dibuka untuk umum, jadi Anda bebas mau kesini kapan aja. Lalu untuk tiket masuknya sudah pasti gak ada karena Pantai Umbul Waru ini belum resmi dijadikan sebagai tempat wisata.

Jika Anda berniat untuk liburan di Pantai Umbul Waru, banyak yang perlu diperhatikan dan persiapkan karena pantai ini belum resmi dan masih sangat alami. Yang pertama jangan lupa membawa kamera untuk hunting foto. Selanjutnya untuk perbekalan seperti makanan, sebaiknya mempersiapkannya dari rumah karena di sekitar kawasan pantai tidak ada rumah makan atau minimarket satupun karena pantai tersebut masih alami. Dan untuk waktu keberangkatan lebih baik dari pagi karena jaraknya yang cukup jauh dari Kota Blitar dan usahakan untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke laut.

Comment

News Feed