by

Puan Minta Negara Peserta Asian Games Kunjungi Bali

Badung,yukpigi.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berharap Bali menjadi tujuan pariwisata para kontingen tiap negara yang berpartisipasi dalam Asian Games Ke-18.
“Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling besar di seluruh Indonesia. Saya harapkan akan menjadi tempat tujuan pariwisata kontingen dan ofisial,” kata Menko Puan dalam acara Kirab Obor Asian Games Ke-18 di Pantai Kuta, Bali, Senin (23/7/2018).
Untuk itu Puan meminta kepada Gubernur Bali beserta jajarannya untuk terus menyosialisasikan penyelenggaraan Asian Games Ke-18 hingga pembukaan pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang. Puan mengatakan, Kirab Obor Asian Games 2018 sengaja dibawa melintasi 54 kota di 18 provinsi di seluruh Indonesia untuk mempromosikan pariwisata tiap daerah di Indonesia.
Tibanya Obor Asian Games 2018 di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali merupakan kota ke-10 yang telah dilalui. “Setiap tempat kami selalu berusaha mempromosikan daerah tersebut, UKM daerah tersebut, dan pariwisata daerah tersebut. Mudah-mudahan gaungnya akan didengar 45 negara yang hadir dalam pelaksanaan Asian Games,” kata Puan.
Gubernur Bali I Made Mangku Pastika berharap Kirab Obor Asian Games 2018 yang melintasi Bali juga bisa memberikan semangat pada masyarakat Bali dan masyarakat Indonesia untuk memperkuat persaudaraan guna menciptakan kondisi yang aman, damai, dan sejahtera. “Mudah-mudahan Indonesia Raya berkumandang terus dalam pertandingan-pertandingan,” kata Mangku Pastika.
Prosesi Obor Asian Games 2018 yang tiba di Pantai Kuta pukul 16.00 WITA dibawa berlari oleh Menko PMK Puan Maharani dan diserahkan kepada aktor seni peran Hamish Daud. Obor Asian Games kemudian dibawa berselancar oleh Hamish di Pantai Kuta sebagai promosi pantai yang menjadi favorit tempat berselancar di Bali.
Setelahnya, Hamish membawa berlari Obor Asian Games Ke-18 menuju Tanah Lot Kabupaten Tabanan. Obor yang merupakan penggabungan api dari India dan api dari Mrapen Jawa Tengah tersebut juga akan melintasi destinasi wisata lain di Bali seperti Istana Tampaksiring Gianyar, Ekowisata Subak Sembung, Monumen Perjuangan Bali atau Bajra Sandi Renon, dan Garuda Wisnu Kencana. (jpp)

Comment

News Feed