by

Pasar Topeng Kampung Budaya Polowijen Menambah Keindahan Kota Malang

-berita-337 views

Malang – Sebagai satu dari sejumlah destinasi kota wisata di Indonesia, Kota Malang selalu menyuguhkan hal menarik untuk mendatangkan wisatawan. Kali ini Kota Malang menghadirkan kegiatan menarik di salah satu kampung tematiknya, yaitu Kampung Budaya Polowijen.

Kampung tematik yang berada di Kecamatan Blimbing ini meresmikan sebuah pasar bernama Pasar Topeng. Peresmian dilakukan Plt Walikota Malang Sutiaji, Senin (30/7/2018).

“Kampung tematik yang hadir di kota Malang adalah murni hasil karya dan kreativitas masyarakat sekitar tanpa ada campur tangan dari Pemerintah. Kami hanya memfasilitasi ide-ide dari masyarakat,” kata Sutiaji.

Sutiaji berharap Kampung Budaya Polowijen mampu menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang memberikan alternatif tujuan wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

“Apresiasi positif juga akan selalu kami berikan pada penggagas dan masyarakat sekitar atas terbentuknya kampung ini. Harapannya kampung ini juga dapat memberikan multiflier efek bagi masyarakat Polowijen,” tandasnya.

Pasar Topeng menghadirkan berbagai keindahan kesenian dalam sebuah topeng.
Setiap rumah penduduk sekitar disulap menjadi stand galery topeng, seni, kerajinan, dan kuliner.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengangkat para pengrajin topeng, kesenian topeng, dan seni lainnya yang ada di Malang.

Comment

News Feed