by

Inilah Tempat Makan Nasi Kikil Maknyus di Kota Jombang

Jombang – Seringkali saat kita berkunjung ke suatu tempat, tidak dianggap datang jika belum mencicipi kuliner khasnya. Maka dari itulah, kuliner khas suatu tempat juga sangat penting untuk dikecap saat berjelajah. Seperti halnya saat jalan-jalan ke Jombang, banyak sajian khas yang perlu dicicipi, misalnya saja nasi kikil. Banyak nasi kikil enak di Jombang yang kenikmatannya selalu terbayang.

Berikut ini beberapa lokasi santap nasi kikil enak di Jombang.

1. Nasi Kikil Bu Tandur

Lokasi pertama yang bisa dikunjungi jika ingin menyantap sego kikil atau nasi kikil adalah Nasi Kikil Bu Tandur. Ini termasuk salah stau lokasi menyantap nasi kikil yang populer di Jombang. Lokasinya berada di Jl. KH. Hasyim Asyari No. 144, Diwek, Balong Besuk, Jombang. Banyak orang menyebutkan ini merupakan lokasi terbaik menyantap kikil di Jombang. Untuk pembuktiannya, silahkan datang sendiri ya.

2. Nasi Kikil Cak Man

Lokasi yang tidak kalah populer lainnya adalah Nasi Kikil Cak Man. Tempatnya berada di Jl. Mojosongo, Jombang. Ini merupakan salah satu tempat favorit mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Sang pemilik bahkan mengaku pernah membohongi Gus Dur demi kesehatan. Pernah sekali Gus Dur mampir lalu si penjual bilang habis. Hal tersebut dilakukan atas perintah tim dokter Gus Dur.

3. Nasi Kikil Bu Shokib

Tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi jika ingin menyantap nasi kikil di Jombang adalah Warung Kikil Bu Shokib. Lokasinya berada di tengah pemukiman padat penduduk di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang.

Citarasa nasi kikil di sini tidak perlu untuk diragukan lagi. Tidak hanya rasanya yang enak, porsinya terkenal memiliki isian yang melimpah. Sehingga kamu akan puas saat menyantapnya. Lokasi yang sangat tepat untuk menyantap nasi kikil hangat.

4. Nasi Kikil Mbak In

Warung Kikil Mbk In juga bisa menjadi destinasi lainnya yang bisa untuk didatangi. Lokasinya berada di Jl. KH Hasyim Ashari Gang Gudang, No. 21, Kepanjen, Jombang. Nasi kikil di sini memiliki kuah kuning yang merupakan campuran dari sambal goreng, tempe, sayur manisan, empal yang dipincuk di daun pisang. Citarasanya begitu gurih, tidak salah jika banyak yang terpikat setelah mencobanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed