by

Agustus 2018, Empat Agenda Wisata Besar Meriahkan Danau Toba

Medan, yukpigi.com -Badan Pengelola Otoritas Danau Toba mencatat ada empat kegiatan kepariwisataan di sekitar Danau Toba di Sumatera Utara sepanjang Agustus 2018.
Data yang didapatkan dari Badan Pengelola Otoritas Danau Toba (BPODT) di Medan, Rabu, menyebutkan, kegiatan pertama berupa “Parapat Night Market” yang diselenggarakan sejak Juli 2018.
Kegiatan digelar di kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun tersebut akan berlangsung hingga Agustus 2018.
Kemudian, “pacuan kuda dan motor cross” (Horse Festival) pada 15-17 Agustus yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.
Setelah itu, “Toba Cross Run” pada 18 Agustus dengan melintasi berbagai area di pinggiran Danau Toba yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir, dan Kabupaten Humbang Hasundutan.
Sedangkan kegiatan keempat adalah “Pesta Rondang Bintang” pada 23-25 Agustus 2018 yang dilaksanakan di pinggiran Danau Toba yang masuk wilayah Kabupaten Simalungun.
Setelah empat kegiatan tersebut, BPODT juga mencatat masih adanya beberapa kegiatan lain yang mendukung sektor kepariwisataan di Danau Toba.
Diantaranya, “Grand Fondo New York” pada 2 September di Samosir, “Pesta Oang-oang” pada 6-7 September di Pakpak Bharat, dan “Karnaval Pesona Danau Toba” pada 15-16 September di Balige, Toba Samosir.
Demikian juga dengan “Earth Music Festival Lake Toba” pada 15-21 Oktober di Parapat dan Balige, “Lake Toba Triathlon” pada awal November, “Toba Coffee Festival” pada 18-19 November, Humbang Hasunduta, “Festival Danau Toba” pada 5-8 Desember, dan “Danau Toba Diaspora” pada 9-12 Desember.(jpp)

Comment

News Feed