by

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Serbu Kebun Binatang Surabaya

Surabaya, Yukpigi.com – Tujuan wisata murah meriah itu selalu penuh sesak oleh pengunjung yang menghabiskan waktu liburnya. Salah satunya Kebun Binatang Surabaya (KBS).
Buktinya, masih di masa libur lebaran, Minggu (24/6/2018), ribuan pengunjung datang ke tempat tersebut. Pantauan cakrawalapostyukigi.com, ribuan warga terus mendatangi KBS. Sejak buka pukul 08.00 WIB, pengunjung terus mengalir ke tempat wisata satwa ini.

Dengan tiket masuk Rp 15 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati satwa yang dikoleksi KBS. Bukan hanya itu, pengujung juga dimanja dengan wahana dan kegiatan seperti kid zoo (hewan jinak untuk anak), tunggang satwa (onta dan gajah), feeding time (memberi makan binatang harimau bengala dan sumatara, zebra, rusa, beruang madu, binturong, jerapah), dan keeper talk dan hiburan drum band

 

Ternyata selain didimonasi pengunjung luar kota hingga pulau, warga surabaya pun tak mau ketinggalan menghabiskan moment liburan ditempat wisata yang bernah jadi ikon di Surabaya dan Jatim ini.
Eka misalnya, perempuan asal Wonorejo Surabaya ini datang ke KBS bersama suami dan dua anaknya. “Ini selagi libur dan sudah selesai silaturahmi ke keluarga di Surabaya, ya sekalian ajak anak-anak ke sini (KBS),” aku Eka Setiyawati saat ditemui di KBS, Minggu (24/6/2018).

Eka mengaku mengaku cukup berkesan dan terhibur dengan KBS saat ini. Selain tempat bersih, juga koleksi binatang lumayan banyak dan tertata lebih apik.” Ini anak-anak senang saat menikmati hiburan drumband dan melihat satwa khususnya Jerapah. Sayangnya sikecil Najwa ketika diajak naik gajah tidak berani, padahal sang kakak Arya meminta naik.” ucapnya.

Sementara pantauan hingga pukul 01 siang ribuan warga terus mendatangi KBS . Tampak sarana prasarana jalan tampak bagus dengan batu paving, kandang satwa pun tampak cukup bersih, petunjuk arah diperjelas dimana mana, sentra kuliner pun sudah lebih banyak, yang naik perahu pun dibekali pelampung untuk keamanan. Para pramuka dan banser pun turut membantu dalam pengamanan dan pemandu.

Sebelumnya Direktur Utama (Dirut) KBS, Chairul Anwar berharap puncak kunjungan ke KBS di hari Minggu (24/6/2018) nanti. “Saat itu barengan hari raya ketupat, ya mudah-mudahan bisa dikunjungi 40 ribu sampai 45 ribu orang,” harap Chairul beberapa waktu lalu. (kurniawan) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed